Satgas TMMD ke-98 Tutup Kegiatan di Aceh Selatan


Bupati HT. Sama Indra menyerahkan bantuan kepada warga secara simbolis
ACEH SELATAN  - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017 yang dilaksanakan di tiga desa meliputi Desa Air Sialang, Air Sialang Tengah dan Ladang Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, berakhir hari ini, Kamis (04/05/2017).

Upacara penutupan dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Jilatang, diikuti pasukan upacara dari TNI Kodim 0107/Aceh Selatan, Polres Aceh Selatan, Satpol PP Pemkab Aceh Selatan, FKPPI Aceh Selatan, pramuka dan pelajar SMK.

Hadir dalam acara tersebut antaranya Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra, SH, Sekda H. Nasjuddin, SE, MM, PA L.O A.L Kodam IM Abdus Samad, PA Ahli Kodam IM Kolonel Inf.  Azwal Usman, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav. Hary Mulyanto, Waka Polres Kompol Sabri, Kepala Arsip Pemkab Aceh Selatan Darwis Aziz, Kepala BPKD Diva Samudra, SE, jajaran Forkominda, Muspida dan Muspika serta tamu undangan.

Inspektur Upacara, Lo. AL Kolonel (Mar) Abdul Samad dalam amanatnya menyampaikan dengan pelaksanaan TMMD ini merupakan suatu kegiatan pendekatan diri antara TNI dengan rakyat untuk memperkuat kemanunggalan.

"Dari pelaksanaan TMMD ini kita akan melaksanakan evaluasi secara menyeluruh untuk bahan pertimbangan dalam manunggal terhadap rakyat. Selanjutnya, perlu diketahui bahwa mulai tahun 2017 ini program TMMD yang semula dilaksanakan 2 kali menjadi 3 kali dalam 1 tahun untuk membantu kemajuan desa,” katanya.

Secara nasional, lanjutnya, kita telah melihat 375 pembangunan fisik di seluruh Indonesia dengan berbagai macam bangunan yang bermanfaat.

"Dengan TMMD dapat dimanfaatkan untuk membangun ketahanan nasional dalam pembangunan nasional," tutupnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Dansatgas TMMD ke-98 dalam laporan tertulisnya disebutkan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik serta kegiatan tambahan yang sudah dituntaskan Satgas TMMD dimulai sejak tanggal 05 April hingga 05 Mei 2017. Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah serah terima TMMD dengan Pemkab Aceh Selatan yang dilakukan oleh Bupati HT. Sama Indra.

Diakhir upacara penutupan TMMD ke-98, dilakukan penyerahan secara simbolis yakni kunci rumah 4 unit, bebek peking, Al-Qur'an, dan alat olahraga masing-masing diserahkan oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, PA L.O AL Kodam IM Kolonel (Mar) Abdul Samad, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto.[Delfi/Fs]

Baca Juga