-->




Satgas TMMD Kodim Aceh Selatan dan BKKBN Sosialisasikan KB Kesehatan 

03 Mei, 2017, 04.59 WIB Last Updated 2017-05-02T21:59:24Z
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) dalam rangka mendukung Program TMMD ke-98 tahun 2017, kepada masyarakat Air Sialang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (02/05/2017).

Kepala BKKBN Asel, Drs. Nuril Hadi M. Rasyid selaku pemateri menyampaikan terkait pemasangan alat kontrasepsi, pemasangan kondom, suntik, implan dan IUD, serta manfaat ber KB untuk mensejahterakan taraf hidup masyarakat.

"Program KB ini bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran, harapannya kedepan masyarakat mampu merencanakan kelahiran anak secara tepat tidak rapat,  jarak kelahiran bisa diatur dan mengurangi dampak kematian ibu dan bayi," jelasnya.

Kegiatan ini selain dilaksanakan dalam rangka TMMD ke-98, juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga sederhana.

"Selama ini, daerah terpencil dan kampung-kampung belum terjamah. Semua lapisan masyarakat harus mengetahui sosialisasi dari BKKBN tersebut. Tujuannya mendorong warga yang belum melaksanakan KB agar segera melakukannya," jelasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala BKKBN Aceh Selatan, Drs. Nuril Hadi M. Rasyid, Kabid KB Dinas, Kabag Pelayanan KB, Kepala Puskesmas Samadua, Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten If Abdurokhim, S.Ag, Danramil Samadua Kapten Arm Rahman, perwakilan camat dan kapolsek, keuchik serta masyarakat berjumlah +- 70 orang.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini