-->




Satgas TMMD Kodim Aceh Selatan Gotong Royong Bersama Warga

01 Mei, 2017, 22.50 WIB Last Updated 2017-05-01T15:50:41Z
ACEH SELATAN - Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan gotong royong membersihkan pekarangan dan selokan bersama masyarakat Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (01/05/2017).

Aksi gotong royong tersebut diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air di musim hujan, sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan tahun 2017 terhadap kebersihan lingkungan khususnya selokan dan parit yang berada di depan rumah-rumah warga serta seputaran wilayah penyelenggaraan TMMD.

Dari hasil pantauan Satgas TMMD menemukan banyaknya selokan yang masih tertutup sampah dan ditumbuhi rerumputan liar. Sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir, selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya.

"Kami melihat ada yang tidak indah dipandang mata, jadi kami segera mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, lagi pula ini sudah musim hujan rentan dengan penyakit demam berdarah," kata salah satu anggota Satgas TMMD, Kopral Adrius kepada LintasAtjeh.com.

Sementara itu, Danton SSK Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan Lettu Inf Priya Utama mengharapkan dengan dilaksanakannya gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Walaupun tugas TMMD telah usai, namun kegiatan ini dapat dilakukan terus secara rutinitas. Karena dengan melakukan pembersihan  dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat," tutupnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini