Satu Rumah Warga Rusak Ringan Akibat Gempa di Gayo Lues

GAYO LUES - Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 29 Mei 2017 pukul 05:54:04 WIB dengan kekuatan 5.0 SR dengan kedalaman 10 KM (Lok : 4.15 LU-97.20 BT 27 KM Barat Laut Blangkejeren Kab-Gayo Lues), mengakibatkan 1 rumah warga rusak ringan yaitu rumah Bapak Adam Malik yang beralamatkan di Desa Suri Musara Kecamatan Pantan Cuaca, Senin (29/05/2017).

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP, langsung memerintahkan Danramil & Pos Ramil jajaran Kodim 0113/Galus untuk mengerahkan Babinsanya agar mengecek di desa binaannya dan memastikan ada tidaknya korban jiwa maupun rumah warga yang rusak.

Sampai berita ini diturunkan, dari hasil laporan Danramil & Pos Ramil melalui telepon kepada Dandim hanya 1 rumah warga yang mengalami rusak ringan, di bagian atas dan tidak ada korban jiwa.

"Saya sudah perintahkan untuk anggota Pos Ramil Pantan Cuaca agar membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak dengan masyarakat sekitar, serta mengingkatkan agar selalu waspada dengan gempa susulan," tutup Dandim.[Pen IM]

Baca Juga