Senator Fachrul Razi Siap Membidani Lahirnya Aceh Malaka

LHOKSEUMAWE - Fachrul Razi, MIP, selaku Ketua Tim Kerja Daerah Otonomi Baru (DOB) Wilayah Barat di DPD RI menyebutkan siap menjadi ujung tombak lahirnya DOB Aceh Malaka.

Hal itu disampaikan senator asal Aceh itu saat berbincang dengan panitia persiapan DOB Aceh Malaka diwakili Muslim Syamsuddin, ST, dan Juru Bicara Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) Tajuddin, S.Sos, serta tokoh masyarakat Teuku Sani di Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Senin (08/05/2017) sore.

Dalam pertemuan itu, Fachrul Razi memberikan banyak masukan dan pencerahan tentang cara bagaimana pemekaran Aceh Malaka cepat terealisasi. Dia selaku Ketua Timja DOB di DPD RI, siap menjadi ujung tombak agar Aceh Malaka segera terealisasi.
            
"Seribu persen saya siap berkontribusi untuk Aceh Malaka. Ini daerah saya dan saya dipilih oleh rakyat Aceh sebagai DPD ke Senayan untuk membantu mereka," tegas Fachrul Razi.

Selain itu, kata Fachrul Razi, peluang Aceh Malaka untuk menjadi DOB sangat besar. Sebab itu dia berpesan agar panitia mempersiapkan semua kelengkapan secara matang, libatkan semua pihak, hilangkan kepentingan elit.

"Mari bersama-sama, dengan kebersamaan mewujudkan Aceh Malaka," ajaknya.

Akhir pembicaraan, Fachrul Razi mengapresiasi para pemuda dan semua unsur baik dari GP-PAM, Ikatan Mahasiswa Aceh Malaka (IMAM), Ikatan Santri Pemekaran Aceh Malaka (ISPAM), dan Asosiasi Pegawai Aceh Malaka (APAM) yang menjadi motor percepatan DOB Kabupaten Aceh Malaka.

Sementara itu, Jubir GP-PAM Tajuddin menyebutkan pada hari itu pada pagi hari juga mereka bersama panitia menghadiri pertemuan dengan para keuchik dari 39 desa dalam Kecamatan Sawang di Kantor Camat Sawang.

"Para keuchik di Sawang sangat antusias pemekaran ini dan mereka siap mendukung apapun kendala," katanya.[Rls]

Baca Juga



close
Banner iklan disini