Serahkan Rumah Yatim, Irwandi 'Ditodong' Aceh Selatan Jaya

ACEH SELATAN - Gubernur Aceh terpilih, drh. Irwandi Yusuf dan rombongan sekira pukul 12.20 WIB, tiba di Desa Rambong, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, untuk menyerahkan rumah bantuan layak huni kepada keluarga fakir dan yatim, Kamis (25/05/2017).

Di lokasi acara, Irwandi Yusuf langsung disambut Camat Kota Bahagia T. Hasbi, Keuchik Desa Rambong Fauzi, Kapolsek Kota Bahagia AKP Damri, yang dihadiri tim pemenangan dan tamu undangan serta ratusan warga setempat.

Keuchik Desa Rambong Fauzi, saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Irwandi Yusuf yang langsung hadir untuk menyerahkan secara simbolis rumah layak huni untuk anak yatim di Aceh Selatan.

Keuchik Fauzi dalam kesempatan tersebut mengharapkan bantuan jembatan bailey dari gampong ke areal perkebunan warga untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Meningkatkan pembangunan badan jalan, kedepan dan pembangunan aliran irigasi (DAS).

"Kedepan, selain itu, kita harapkan Pak Irwandi bisa membantu pembangunan rumah dhuafa dan yatim di seluruh Aceh Selatan khususnya Bakongan yang masih banyak," harapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bakongan, Tgk. Darisman mengajak  masyarakat Aceh Selatan untuk mengingat jasa Irwandi Yusuf terhadap lahirnya Kecamatan Kota Bahagia.

"Apa cukup Pak Irwandi Yusuf hanya dua kali ke Kota Bahagia," katanya langsung dijawab kompak 'tidak' oleh yang berhadir.

"Kita harapkan Pak Irwandi Yusuf akan kembali ke Kota Bahagia untuk meresmikan Kabupaten Aceh Selatan Jaya," tandas Tgk. Darisman disambut tepuk tangan meriah.

Kota Bahagia, kaya Tgk. Darisman, mengungkapkan Kota Bahagia yang paling miskin di Aceh Selatan mungkin di Aceh.

"Untuk itu, kita percaya slogan bukon janji yang kamoe meukat tapi bukti yang kamoe intat. Insya Allah, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bisa membantu mensejahterakan rakyat Aceh," ujarnya.

"Meski lahir di Bireuen, Pak Irwandi adalah bagian dari warga Kota Bahagia. Semoga Gubernur Irwandi Yusuf bisa mewujudkan Kabupaten Aceh Selatan Jaya," harapnya lagi.

Sedangkan Camat Kota Bahagia, T. Hasbi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Irwandi Yusuf ke Kecamatan Kota Bahagia.

"Kebetulan, saya sendiri secara pribadi selaku pemain debus dan Pak irwandi juga hobbi debus. Saya disini juga Ketua Perbakin Aceh Selatan, Bapak Irwandi juga hobi angkat senjata," demikian kata T. Hasbi mengawali sambutannya.

"Keinginan warga masalah banjir, normalisasi sungai, tolong dibantu bersama-sama kabupaten dengan provinsi untuk mengatasinya. Saya juga bangga menjadi camat karena warga disini mau berbuat," ujarnya.

"Kalau memang pemekaran itu terbaik bagi kami menurut gubernur maka berikan Aceh Selatan Jaya untuk kami masyarakat Bakongan," demikian senada keinginan warga Kota Bahagia.

Sedangkan anggaran rumah bantuan berasal dari subsidi drh. Irwandi Yusuf sebesar 25 juta dan Tgk. Abrar Muda sebesar Rp. 17.113.050,-. Untuk total anggaran satu unit rumah bantuan di Gampong Rambong sebesar Rp. 42.113.050,-.

Adapun penerima rumah bantuan yatim yaitu Munawir warga Gampong Rambong, Siti Samidah dari Desa Kampung Paya Kluet Utara, serta tiga orang lainnya dalam Kabupaten Aceh Selatan.[Red]

Baca Juga