Serda Aguchi Sugiri Raih Juara Kejurnas Taekwondo Mahasiswa Open

NAGAN RAYA - Personel Yonif 116/GS Serda Aguchi Sugiri jabatan Danru 1 Ton 3 Kipan A yang tergabung di Pengcab Taekwondo Nagan Raya berhasil meraih juara 1 kelas 63 kg/senior pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Mahasiswa Open Cup tanggal 12-13 Mei 2017, di Lampung, Jum'at (19/05/2017).

Komandan Yonif 116/GS Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos, mengungkapkan sebagai Komandan Serda Aguchi Sugiri, dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang diukir anak buahnya itu.

"Serda Aguchi merupakan salah satu prajurit yang masih sangat muda tetapi dapat menunjukan prestasi yang terus berkembang. Tentu prestasi yang diraih membuat saya bangga. Dia anggota berprestasi yang dapat mengharumkan nama satuan, Kodam dan TNI AD, khususnya Yonif 116/GS," ujarnya.

Kendati perkembangan prestasinya yang cukup menanjak diajang Kejuaraan Nasional Taekwondo Mahasiwa Open Cup Lampung, Serda Aguchi Sugiri mendapat pesan dari Danyonif 116.

"Saya berpesan agar Serda Aguchi Sugiri jangan cepat berpuas diri atas prestasi yang diraih. Intinya terus berlatih agar kemampuan juga terus meningkat sehingga kelak bisa mengharumkan negara diajang Internasional,” pesannya.

Sementara itu, Serda Aguchi Sugiri mengatakan bahwa prestasi yang diraih dari kejuaran demi kejuaraan, semata-mata ingin memberikan yang terbaik untuk semuanya. Baik itu untuk keluarga, dan juga kesatuan.

“Prestasi yang saya raih hanya semata-mata ingin memberikan pembuktian bahwa TNI itu mampu berprestasi dan disiplin, itu saja,” pungkasnya.[Red]

Ralat:
* Judul : Sertu Aguchi Sugiri seharusnya Serda Aguchi Sugiri

Baca Juga