Selamat HUT LintasAtjeh.com Yang Ke - 3 , Semoga Tetap Berintegritas dan Selalu Terdepan. By : Wilson Lalengke (Ketua DPN PPWI), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng (Ketua DPD PPWI Aceh), M. Effendi, SE (Pimred Beritalima.com), Adin (Pimred Indonesiamediacenter.com), Mukhtaruddin Pakeh, SE (Pimred Bongkarnews.com), Ihsan Yusnadi, S.Kom (Pimred Acehselatan.com), Zahrul, SH (Pimred Atjehlink.com), Said Zahirsyah (Pimred Atjehupdate.com), Edi Safaruddin, SH (Pimred Globalaceh.com), Agus Salim (Pimred Radaraceh.com), Umar Effendy (Pimred Atjehnet.com), Syaiful Anshori, A. Md, Kom (Pimred Koinrakyat.com), Irsye (Wartawan Kabarpapua.com), Anwar Risyen (Ketua DPC PPWI Aceh Utara), Eka Sahputra, SE (Ketua DPC PPWI Langsa), dr. Zulfikry, MKES (Ketua DPC PPWI Aceh Timur), Masridha, ST (Ketua DPC PPWI Aceh Selatan), Rahmat Hidayat (PPWI Aceh Barat), Yenni Muezza (PPWI Jakarta), Muzer (Wartawan Prosekutor), Azhar (Pimred Statusaceh.net, BAPANASNews), Cahyo Nugroho (DPC PPWI Tegal), Johan Yaas (Dewan Penasehat DPC PPWI Sarmi, Ketua Dewan Adat Sarmi), Max F. Werinnussa, SH (Ketua DPC PPWI Sarmi), Dara Ayuwi (PPWI Aceh), Ainuddin Chalik (CEO-Founder Keluargapedia.com), Zaki Fansurya (PPWI Padang), Sayed Zainal, M.SH (Direktur Eksekutif LembAHtari), Nasruddin (Ketua FPRM Aceh), Mustafa Kamal (Ketua LSM GEMPUR), Bambang Herman, SH (Ketua DPW PAKAR Aceh Tamiang),Sayed Mahdi, M.Si, MMA (Pimpinan Umum TamiangNews), Roby G Sinaga (Ka Biro SKN Bidik Kasus Langsa-Aceh Timur), Rafiq (Ketua LSM PANGLIMA),Sufainy Syekhy (Ketua Acheness Australia Association), Jermia Budi Susetya (PPWI Semarang), MarsonoRh (KompasTV Engineering) Denni France (PPWI Pekanbaru), Nova Indra (PPWI Padang Panjang), Dliyauddin (Pimred Kalimantanpers.com), Dedy Djumhana (Pimred Pantauterkini.com), Abdullah Matyah (Ketua LSM LCO) .

Tarawih Perdana, Ini Pesan Bupati Sama Indra

ACEH SELATAN - Umat Islam di Aceh Selatan, mulai malam ini melaksanakan shalat tarawih perdana memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H.

Hal ini sesuai dengan sidang isbat Kementerian Agama yang digelar Hari Jum'at (26/05/2017). Pemerintah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu (27/5/2017).

"Marhaban ya ramadhan, selamat datang bulan ramadhan. Semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah dengan ikhlas dan istiqomah," demikian disampaikan Tgk. Yahya Azmar selaku Pengurus BKM Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan setelah melakukan sholat Isya' berjamaah.

Sebelum melaksanakan sholat sunnah tarawih, Tgk. Yahya Azmar juga menerangkan tentang tata cara sholat tarawih yang dikerjakan di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan.
"Tarawih kita kerjakan dua bagian, yang pertama 8 rakaat dan 3 witri bagi yang menjalankannya. Kemudian dilanjutkan bagi ummat yang menjalankan 20 rakaat serta witir," terangnya.

"Hal ini sesuai petunjuk Bapak Bupati untuk mengakomodir ummat dan sudah dijalankan beberapa tahun terakhir," demikian jelas Tgk. Yahya Azmar.

Selanjutnya, Bupati Sama Indra memberikan pesan-pesan ramadhan dalam ceramah perdana sebelum pelaksanaan sholat tarawih.

"Alhamdulillah, pemerintah dan Muhammadiyah sudah satu suara dan serentak menjalankan ibadah puasa mulai esok hari. Demikian juga masyarakat Aceh Selatan dari Labuhanhaji hingga Trumon bisa serentak dalam menjalankan ibadah puasa ini," kata Bupati Sama Indra mengawali ceramahnya.

Lanjut dia, jangan sampai perbedaan bisa mengurangi nilai ibadah kita pada bulan ramadhan ini. Sesuai dengan yang dibaca Imam tadi yaitu Surat Al Baqarah, yang artinya hai orang-orang yang beriman, jadi yang dipanggil bukan orang-orang muslim namun kita ummat Islam yang beriman.

"Semoga kita menjadi ummat yang beriman sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas dan menambah keimanan kita sebagai ummat Islam," ujar Bupati TS.

Bupati Sama Indra juga menyampaikan informasi penting karena pada tanggal 6 Juni mendatang, di Aceh Selatan akan digelar Tunas Ramadhan Pramuka.

"Tapaktuan akan datang tamu dari seluruh Aceh, bahkan tamu dari luar daerah yakni Riau, Pekanbaru dan Palembang serta daerah lainnya. Kami ucapkan terimakasih kepada Kwarda Pramuka Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Aceh Selatan atas digelarnya MTQ Pramuka," ungkapnya.

Masih kata Bupati TS, saya harap kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan khususnya Tapaktuan bahwa daerah kita sebagai daerah yang menjalankan Syariat Islam secara kaffah.

"Saya harap semua masyarakat Tapaktuan bisa menunjukkan itu, kemudian kepada Imam masjid agar saat melaksanakan shalat tarawih bisa membacakan surat-surat pendek. Termasuk meniadakan ceramah 10 menit sehingga setelah selesai dapat mengikuti kegiatan MTQ Pramuka," demikian pesannya.

Dijelaskannya juga, agar jamaah sholat tarawih dari malam ini sampai malam 30 agar tidak kurang jamaahnya dan selalu berbondong-bondong melakukan sholat tarawih berjamaah di seluruh masjid di Aceh Selatan.

"Saya juga berpesan, agar selama berpuasa bagi yang hobby menggunakan media sosial agar menghindari penggunaan medsos terhadap hal-hal negatif yang mengurangi ibadah kita," pesan Bupati TS mengingatkan.

Imbuhnya lagi, kota kita kecil dan mungil, apabila ada informasi pelanggaran agar melaporkan ke Satpol PP dan WH. Apabila ada warung-warung makan yang masih buka di siang hari atau pelanggaran lain agar diselesaikan dengan baik untuk menjaga situasi Aceh Selatan tetap baik dan kondusif.

"Alangkah indahnya apabila masyarakat Aceh Selatan bisa menjalankan ibadah puasa dengan bahagia dan penuh keikhlasan," demikian harapan Bupati Aceh Selatan, H.T. Sama Indra, SH.

Selanjutnya dilaksanakan sholat sunnah tarawih dengan Imam Tgk. Syahril Anas, S.Ag, selaku Imam Masjid Raya Istiqomah.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini