-->




Terima Investor Belanda, Bupati Aceh Timur: Kita Siap!

16 Mei, 2017, 09.17 WIB Last Updated 2017-05-16T02:17:33Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, menerima kunjungan investor dari Yayasan IDH Belanda, Senin 15 Mei 2017. Pertemuan kedua belah pihak dalam membangun kerjasama di bidang perkebunan, pertanian dan lingkungan itu berlangsung di Aula Setdakab Aceh Timur.

Investor Belanda yang hadir yaitu Daan Wensing (IDH Global Landsape Direktor), Reuben Blackie (IDH Senior Manager) dan Riswan Zen (IDH Aceh Program Manager). Dalam pertemuan itu hadir sejumlah pejabat teras seperti Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten I Drs. Zahri, M.AP, Asisten II Usman A. Rachman, Asisten III Safrizal, SH, M.AP, Kepala Bappeda Aceh Timur DR. Maimun, SE, Ak, Kepala PUD Mahyuddin dan sejumlah kepala SKPK lainnya.

Sejumlah pengusaha di bidang pertanian dan perkebunan juga hadir seperti H. Husni Mustafa, SE, H. Khairuddin, H. T. Sulaiman, H. Nazaruddin, H. Sarlari, H. M. Jamil, SE,Ak, H. Tarmizi Husein,SE, H. M. Rizal, ST, dan H. Subarni. Dalam kesempatan itu, Bupati Rocky mengharapkan, Yayasan IDH segera menjalankan programnya di Aceh Timur, seperti perencanaan master plan.

“Kita siap menerima investasi dari Belanda, karena Aceh Timur punya potensi yang luar biasa seperti bidang perkebunan, pertanian, kelautan, perikanan dan lingkungan,” kata Rocky.

Diharapkan juga, keberadaan IDH di Aceh Timur nantinya diharap juga dapat mendongkrak produksi kepala sawit dan mensejahterakan petani-petani yang memiliki lahan perkebunan dan pertanian disekitar hak guna usaha (HGU) milik perusahaan swasta yang bergerak dibidang perkebunan. “Mari kita bersama membangun Aceh Timur ke arah yang lebih baik,” katanya.

Usai menggelar pertemuan, rombongan juga sempat melihat potensi perikanan dan kelautan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi. Usai meninjau, kemudian rombongan dari investor Belanda, meninggalkan Aceh Timur menuju Sumatera Utara dan kembali ke negara asal.[Nas]
Komentar

Tampilkan

Terkini