Terkait Seurai-urai, Keuchik Cut Min Benarkan Akun FB Juli Seurai Warganya

Juli Seurai

ACEH SELATAN -  Akun facebook Juli Seurai menuliskan komentar pedas di laman facebook anggota PPWI Aceh Selatan yang memposting pemberitaan Aceh Selatan News berjudul "Pemerintah Gelontorkan 20 Milyar Untuk Tangani Abrasi Siurai-Urai dan Koto Indarung" yang diunggah akun Haes Hajuna Sembiring dan Sahidal Andriadi, Minggu (30/04/2017) pukul 21.45 WIB.

Hasil penelusuran Tim IT LintasAtjeh.com, akun facebook Juli Seurai merupakan akun milik warga Desa Seurai-urai bernama Muhammad Juli atau M. Juli.

Untuk memastikan kebenaran hasil penelusuran tersebut, LintasAtjeh.com langsung mengkonfirmasi Keuchik Siurai-Urai, Cut Min melalui sambungan telepon selularnya, Senin (01/05/2017), membenarkan kalau akun facebook Juli Siurai merupakan milik warganya yang bernama M. Juli.

“Memang benar warga saya, tapi saya tidak tahu maksudnya apa, ngomong apa, tapi kalau memang begitu, saya sangat menyayangkan komentarnya,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Keuchik Cut Min dan warganya justru mengucapkan terimakasih kepada Tim PPWI, Lintas Atjeh dan Aceh Selatan News.

“Saya merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak (PPWI, Lintas Atjeh dan Aceh Selatan News) yang telah datang ke gampong kami (Siurai-Urai). Sehingga permasalahan Desa Siurai-urai dan Koto Indarung cepat direspon pemerintah karena diberitakan kemarin,” kata Cut Min.

Keuchik Seurai-urai berjanji akan mencari tahu maksud dan tujuan M. Juli berkomentar miring dalam akun facebooknya  tersebut.

“Nanti akan saya tanyakan ke dia. Tapi saya selaku keuchik meminta maaf kalau warga saya sudah membuat tidak nyaman bapak-bapak,” demikian mohonnya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Aceh, Mustaruddin saat dihubungi LintasAtjeh.com. Dirinya menyayangkan komentar akun facebook tersebut, tapi menurutnya akan diperjelas maksud dari komentarnya tersebut.

“Mohon maaf pak, nanti akan kita bicarakan dengan Pak Keuchik agar permasalahan ini jelas dan bisa diselesaikan dengan baik,” ujar anggota DPRK Dapil IV singkat.[Red]

Baca Juga