Truk CPO Hantam Pembatas Jalan Tapaktuan

ACEH SELATAN -  Sebuah mobil truk fuso pengangkut minyak CPO mengalami kecelakaan di Jl. T. Ben Mahmud Gp. Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu pagi (13/05/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Truk fuso yang disopiri Abdurrahman dan sopir cadangan Bambang dengan Nopol BL 8669 AQ dari arah Medan tujuan Alu Bili menabrak pembatas jalan taman kota diperkirakan berkecepatan 40 km/jam.

Kepada LintasAtjeh.com, Abdurrahman mengaku hilang kendali setelah menghindari genangan air di jalan, tepatnya seberang jalan RM. Wisata.

"Saya tadi menghindari genangan air ke arah kanan terus hilang kendali dan tidak bisa banting stir ke kiri. Akhirnya menabrak separator dan ban depan sebelah kanan pecah," terangnya.

Sementara itu, di TKP, Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Iwan Haji melalui Anggota Satlantas Bripka Pranata Yulianda mengatakan sopir hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan.

"Pengakuan sementara sopir, akibat ban pecah. Nanti akan diperjelas penyebab kecelakaan," ujarnya.

Kemudian, kata dia, nanti akan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan Aceh Selatan untuk pertanggungjawaban kerusakan ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Untuk kendaraan akan ditarik dengan truk lain. Soal kerusakan ini akan dikoordinasikan," jelas Bripka Pranata Yulianda.

Amatan LintasAtjeh.com, truk CPO terlihat menghantam separator taman kota sejauh 30 meter dan mengakibatkan rusaknya pembatas jalan. Bahkan saat kejadian, terdengar dentuman keras akibat ban pecah. Saat ini, proses evakuasi tengah diupayakan.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini