Warga Abdya Penuhi Antrian Loket Layanan Disdukcapil

ABDYA - Hari pertama masuk kantor pada awal bulan ramadhan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Barat Daya paling ramai dikunjungi warga yang ingin memperpanjang Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Akte Kematian, dan Kartu Keluarga (KK).

Amatan LintasAtjeh.com, Senin (29/05/2017), banyak warga dari berbagai desa dalam Kabupaten Abdya membutuhkan layanan cepat. Ditambah lagi kebutuhan persyaratan administrasi bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa bantuan pemkab.

"Jadi semua harus terlayani dengan baik,tanpa ada yang didahulukan," sebut petugas Disdukcapil Sri Handayani.

Menurut Sri, membludaknya masyarakat yang ingin menguruskan administrasi jati diri bahkan keperluan lainnya yang diperlukan disebabkan pada saat bersamaan. Sekarang lagi dibuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari pemkab setempat.

“Jadi kenapa ramai, para mahasiswa baik yang di Abdya maupun yang diluar daerah yang ingin mendapatkan beasiswa harus melengkapi persyaratan administrasi seperti KTP, KK dan keperluan lain yang berhubungan langsung dengan Disdukcapil. Makanya harus terlayani semua, tentu saja harus antri karena semua ingin cepat," pungkas Sri [ADI S] 

Baca Juga



close
Banner iklan disini