Warga Idi Serbu Ramadhan Fair Aceh Timur 2017

ACEH TIMUR - Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, pada Sabtu sore 27 Mei 2017, masyarakat Kota Idi dan sekitarnya menyerbu lokasi Ramadhan Fair, yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda ditengah-tengah Kota Idi.

Masyarakat sangat antusias berburu kuliner sebagai bekal untuk berbuka puasa. Hampir semua pedagang yang menjajakan makanan dan minuman khas berbuka puasa terlihat ramai dikerubuti warga yang seakan sudah tidak sabar untuk membeli bahan bukaan puasa.

Penjual minuman masih menjadi favorit masyarakat, seperti terpantau di lokasi pada umumnya pembeli memadati pedagang minuman, walau tidak sedikit pula yang memadati tempat-tempat menjual aneka ragam makan khas berbuka.

Untuk tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyelenggaran Ramadhan Fair Aceh Timur 2017 sejak 27 Mei s/d 22 Juni 2017 yang bertujuan untuk memberikan suasana baru dalam hal penyediaan tempat untuk berburu kuliner khas berbuka puasa bagi masyarakat Idi khususnya dan Aceh Timur umumnya.

Lokasi yang dipilih juga sangat strategis di jantung Kota Idi yang saat ini sedang giat-giatnya membangun sarana dan prasarana. Pada Ramadhan Fair Aceh Timur 2017, kali perdana ini selain menyediakan menu khas berbuka puasa juga diisi dengan Pasar Murah Bazar dan seni bernuansa Islam.[Red/Ay]

Baca Juga