Warga Samadua: Terimakasih TMMD, Terimakasih Kodim Aceh Selatan



ACEH SELATAN  - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017 di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan telah resmi ditutup hari ini, Kamis (04/05/2017). Banyak kesan positif yang telah dirasakan oleh masyarakat Air Sialang, Air Sialang Tengah dan Ladang Kasik Putih.

Seperti yang disampaikan oleh Rusmadi, warga Desa Air Sialang Tengah kepada LintasAtjeh.com usai upacara penutupan TMMD di lapangan sepakbola Desa Jilatang.  

“Dalam kegiatan TMMD, kami dibantu 100 ekor bebek oleh Kodim Aceh Selatan untuk dipelihara Kelompok Tani Gunung Mancang dengan anggota sebanyak 7 orang. Ini akan kami pelihara dengan baik,” ujarnya.

Selama ada (TMMD), kata dia, sangat baik respon dari masyarakat kampung. Apalagi ada pembangunan jalan sepanjang 1000 meter, pengecatan mushala dan pembangunan rumah layak huni untuk warga tidak mampu.

“Kedepan, kami berharap TMMD ada di gampong kami lagi,” demikian kata Rusmadi penuh harap.

Sementara itu, M. Yasin Fajri, warga Desa Jilatang mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kodim Aceh Selatan dan Satgas TMMD karena kegiatan yang dilakukan banyak manfaat, khususnya bagi masyarakat Air Sialang dan umumnya warga Kecamatan Samadua.

“Respon masyarakat sangat baik dengan TMMD ini. Karena pada tahun 1985 di Gampong Lubuk Layu juga pernah. TMMD ini arahnya jelas, kegiatan jelas, manfaatnya juga jelas bagi masyarakat di lokasi TMMD terutama bagi pemuda, kelompok tani, pelajar, dll,” ungkapnya.

Selain itu, TMMD juga memberikan bantuan Al Qur’an, pembangunan fisik, non fisik (mental), pengobatan gratis dan ada juga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan bukan hanya fisik atau infrastruktur saja tapi pembangunan mental sangat penting. Apalagi untuk meningkatkan syariat Islam, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pengobatan gratis untuk warga. Termasuk di tempat kami juga mendapatkan bantuan Al Qur’an yakni untuk Masjid Al Furqan Desa Jilatang, Masjid At Taqwa Air Sialang, Masjid Al Munawarrah Panton Luas, Al Hidayah Gampong Arafah. Terimakasih TMMD, terimakasih Kodim Aceh Selatan,” ujar calon Keuchik Desa Jilatang ini.[Red]

Baca Juga