Zaman Akli Resmi Jabat Ketua DPRK Abdya

ABDYA - Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Aceh Selatan resmi melantik dan mengambil sumpah Zaman Akli pengganti antar waktu (PAW) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya yang selama ini ditinggal kosong oleh Zulkifli Isa yang meninggal dunia pada Desember tahun lalu, pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian dan pengangkatan Ketua DPRK setempat.

Pelantikan Zaman Akli sebagai Ketua DPRK Abdya sisa masa jabatan 2014-2019 sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh yang dibacakan Sekretaris Dewan Nazaruddin Spd dengan Nomor 171.31/472/2017 tanggal 28 April 2017 tentang peresmian pemberhentian Ketua DPRK Abdya, dan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.21/473/2017 tanggal 28 April 2017 tentang peresmian dan pengangkatan Ketua DPRK Abdya.

Acara yang digelar di Aula Sidang Gedung DPRK setempat pada Selasa (23/05/2017), dihadiri Bupati Ir. Jufri Hasanuddin, Pimpinan DPRK setempat beserta anggota, Kapolres AKBP Andi Hermawan, SIK, M.Sc, Kajari Abdya  Abdul Kadir, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Zulkarnain, SH,  MH, Mewakili Dandim 0110 Abdya Kapten Arh Dwi Sugiato, Ketua MPU, MPD, MAA, KIP, Panwaslih, Plt Sekda Drs. Thamrin, para asisten, staf khusus, Kepala SKPK, badan dan kantor serta tamu undangan lainnya.

Usai diambil sumpah Zaman Akli langsung dipersilakan duduk pada posisi kursi ketua yang telah dipersiapkan dan memimpin acara selanjutnya. Politikus dari Partai Aceh tersebut yang sudah dua periode di gedung terhormat itu nampak tidak cagung dan percaya diri, walau sesaat yang bersangkutan mengenang mantan Ketua DPRK yang merupakan senior dan juga salah satu rekan, orang tua dalam  partai dan KPA Wilayah 013 Blangpidie.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat Daya Ir. Jufri Hasanuddin mengucapkan selamat kepada Zaman Akli yang menduduki posisi sebagai Ketua DPRK Abdya untuk sisa masa jabatan 2014-2019 yang baru. 

"Semoga saja kedepannya bisa lebih baik dan mampu mempersatukan kata menuju sinergi antar lembaga di Kabupaten Aceh Barat Daya," harapnya.

Sambung Jufri, di akhir masa jabatannya yang hanya tinggal beberapa saat lagi, dirinya meminta kepada seluruh anggota dewan terhormat agar mampu menjaga kekompakan demi pembangunan Bumo Breuh Sigupai lebih baik lagi dan kedepannya Abdya lebih berjaya dari segala sektor pembangunan.

"Buang sikap yang dapat merugikan rakyat serta embanlah tugas sesuai fungsi dewan tersebut,"  pesan Jufri.

Lanjut Jufri, dengan adanya Ketua DPRK baru diharapkan kedepannya bisa menjalin kerjasama antar institusi yang ujung-ujungnya demi kepentingan rakyat.

"Pengabdian dan pengorbanan dari semua kita persembahkan demi menuju kemajuan Aceh Barat Daya kedepan," demikian sebut Jufri.[ADI S]

Baca Juga