Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT Korem 012/TU

ACEH SELATAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 012/TU ke-55 tahun 2017, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Teuku Cut Ali, Jalan Pendidikan, Desa Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (30/05/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam formulir "A" pada rencana  ziarah Kegiatan HUT Korem 012/TU ke-55 tahun 2017 tersebut, ditunjuk sebagai ketua rombongan Pasiter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Abdurrokhim, S.Ag, pembawa acara sertu Yudi Setianto dan pembaca doa dari PNS Kantor camat Kluet Selatan Tgk. Buhtan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Pasiter selaku ketua rombongan ziarah memimpin penghormatan dan hening cipta kepada arwah pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh perwira dan perwakilan  Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel.

Adapun tujuan dilaksanakan acara ini dalam memperingati HUT Korem 012/TU ke-55 tahun 2017 adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada "Patriot Bangsa" para pahlawan pejuang kemerdekaan republik indonesia yang telah mengorbankan jiwa raganya, tumpah darahnya demi membela tanah air dari penjajah dan pengkhianat bangsa.

Oleh karena itu, TNI selaku patriot bangsa, penerus perjuangan para pahlawan yang bertugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah sepatutnya berziarah ke makam pendahulunya sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta serta semangat juang dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara ziarah berlangsung aman dan tertib serta  dihadiri oleh Pasimin Dim Asel Kapten Inf Alfonso, Danramil 13/Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari, Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arh Tajuddin, Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat, Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari dan puluhan prajurit Koramil serta Persit KCK Cabang XXIX Dim Aceh Selatan.[Red]

Baca Juga