Alhamdulillah, Baitul Mal Abdya Santuni Penghafal Al Qur’an

ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Baitul Mal wilayah setempat memberikan santunan berupa zakat, infaq dan sedekah (ZIS) kepada 143 orang hafidz-hafidzah penghafal Al Qur’an dalam Kabupaten Abdya.

“Baitul Mal Abdya berkomitmen melahirkan banyak penghafal Al Qur’an, tentu saja acara yang kita lakukan ini sangat membantu menarik minat hafidz-hafidzah yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Abdya. Apalagi Baitul Mal ada menyediakan anggaran sebesar Rp 128 juta lebih,” sebut Kepala Baitul Mal Abdya Hasbi AG Kepada LintasAtjeh.com, Rabu (14/06/2017) di Blangpidie.

Menurut Hasbi, zakat yang akan diberikan kepada seratusan lebih penghafal Al Qur’an tersebut dibagi dalam beberapa katagori dan kemampuan dalam menghafal Al Qur’an. Untuk itu anggaran yang ada tidak dibagi sama tetapi sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta mampu menghafal Al Qur’an.

Ia juga berharap dengan pergelaran acara ini mampu mempersiapkan generasi muda kedepan lebih baik yang merupakan cikal bakal pemimpin masa depan yang penuh dengan nilai-nilai agama.

“Ini mungkin bagian dari upaya kita mendidik generasi muda Aceh yang berkwalitas dengan mampu menghafal Al Qur’an. Kedepannya acara seperti ini akan kita upayakan lebih baik lagi tentu harus dibantu dengan dana yang tersedia," pungkas Hasbi.[ADI S]

Baca Juga