Babinsa Jajaran Kodim Aceh Timur Ikuti Latnister

LANGSA - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para Babinsa jajaran dalam melaksanakan tugas di bidang Teritorial, Kodim 0104/Aceh Timur adakan Latihan Tekhnis Teritorial (Latnister) yang diselenggarakan di Aula Garasi Makodim Langsa, Kamis (15/06/2017).

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Latihan adalah Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari. Menurutnya, Latnister merupakan salah satu kegiatan yang sudah terprogram dari Komando atas yang dilaksanakan selama lima hari di satuan teritorial seluruh Indonesia. 

"Dalam pelaksanaanya, para peserta dibekali lima kemampuan teritorial, kemampuan temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, Binwanra, komunikasi sosial, serta sikap teritorial berikut aplikasinya," terang Pasiops.

Kemampuan tersebut harus dikuasai oleh setiap Babinsa dikarenakan dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa secara langsung besentuhan dengan komponen masyarakat, sehingga harapannya seorang Babinsa dapat menjalin komunikasi dengan baik dan mampu memberikan solusi bila terjadi permasalahan di wilayah binaanya sebatas kewenangannya sebagai seorang Babinsa. 

"Kami berharap, para Babinsa Kodim 0104/Atim dapat memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," tambah Kapten Jumari.

Kegiatan itu diikuti oleh 250 Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim yang tersebar di 32 Koramil di tiga Kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Pembekalan materi langsung disampaikan oleh Perwira Kodim 0104/Atim sebagai narasumber atau lebih dikenal dengan Guru Militer (Gumil).[Pen Dim]

Baca Juga



close
Banner iklan disini