Beromset Ratusan Juta, Kopka Rendy Beberkan 10 Langkah Jemput Rezki

LHOKSEUMAWE - Rezki adalah suatu nikmat Allah yang sudah diatur dan disediakan oleh Allah SWT untuk hamba-hamba-NYA. Namun tinggal bagaimana cara kita selaku hamba-NYA untuk mendapatkannya.

"Dalam ajaran agama islam, ada 10 langkah menjemput rezeki di jalan Allah yaitu taqwa, tawakal, sholat, istiqfar/zikir, silaturahmi, sedeqah, berbuat baik, usaha, bangun bagi cepat dan bersyukur dan tidak sombong".

Hal itu dikatakan seorang prajurit TNI berpangkat Kopral Kepala (Kopka) Rendy yang berdinas di satuan Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa seusai melaksanakan sholat subuh berjamaah bertempat di Masjid AL-Fitrah Korem 011/Lilawangsa, Minggu (18/06/2017).

Dihadapan ratusan para jamaah shubuh, Kopka Rendy bercerita berbagi pengalaman dalam kehidupan kesehariannya, untuk mengais rezki nikmat Tuhan yang ia dapatkan hingga berpenghasilan ratusan juta rupiah di setiap bulannya.

Ia memiliki usaha sampingan yang ditekuninyw yaitu jualan nasi rumah makan ternama bertempat di Kota Langsa.

Selain itu, Rendy juga mengatakan bagaimana cara mengatur waktu. Dimulai kedinasannya sebagai prajurit TNI wajib melaksanakan apel, dan menyelesaikan tugas-tugasnya di satuan. 

Setelah itu baru mengerjakan usaha sampingannya hingga mengatur karyawannya bahkan wajib melaksanakan sholat fardhu berjamaah di masjid serta sholat duha.

"Saya juga tidak segan-segan akan memecat karyawan apabila tidak melaksanakan ibadah (sholat)," tutur Kopka Rendy dihadapan jamaah sholat subuh.

Kegiatan tersebut, dihadiri antara lain Danrem 011/LW, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kasrem 011/LW, Letkol Inf Sofanuddin, para Ulama/Ustadz, para Kasi dan pasi Korem 011/LW, para Gerakan Pemuda Subuh (GPS), Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Eny Shofanuddin dan para anggota persit KCK Koorcab Rem 011, serta masyarakat jamaah sholat subuh yang hadir.[Pen IM]

Baca Juga