Bukber dengan Kommas, Koramil Jajaran Kodim Aceh Selatan Tingkatkan Kemanunggalan

ACEH SELATAN - Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan gelar buka puasa bersama secara serentak dengan Komponen Masyarakat (Kommas) dalam rangka melaksanakan program Komunikasi Sosial, bertempat di kantor Koramil wilayah teritorial Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (15/06/2017).

Kegiatan Komsos dengan Kommas tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh persatuan sekaligus sebagai ajang menyampaikan visi dan misi TNI yang semakin hari semakin dekat dengan rakyat. Oleh karena itu dilibatkan seluruh elemen masyarakat di setiap kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan. 

Tujuan Komsos ini sesuai dengan Tema "Melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa".

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh Koramil jajaran, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Danramil, prajurit dan masyarakat Aceh Selatan yang sudah mensukseskan acara Komsos dan buka puasa bersama.

"Masyarakat sudah mendukung tugas TNI, khususnya Kodim 0107/Asel terus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hari ini jajaran Kodim Aceh Selatan secara serentak menyelenggarakan buka puasa bersama dengan komponen masyarakat dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi," jelas Dandim. 

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa ini merupakan program dan tugas TNI untuk rakyat, namun tanpa dukungan semua pihak, baik Aparat Pemerintah (Apem) maupun Komponen Masyarakat (Kommas) kegiatan ini tidak akan berhasil, oleh karena itu harapannya untuk membangun daerah. Kita harus sinergi dalam bekerja dan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara komsos diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah. Sebelumnya seluruh Danramil memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir dan tausiah oleh penceramah serta menyerahkan sarana kontak berupa kipas angin, sajadah panjang, sirup cap patung dan sebagainya.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala KUA Kecamatan, Mukim, Keuchik, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), Tokoh Pemuda dan masyarakat.[Pendim]

Baca Juga



close
Banner iklan disini