Bukber, HMI Cabang Tapaktuan Pererat Ukhuwah Islamiyah

ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Sekretariat Jl. Hamzah Fansuri No.31 Jambo Apha Tapaktuan, Rabu (14/06/2016).

Hadir dalam buka puasa bersama diantaranya Ketua HMI Baital, Ketua KAHMI Darwis Aziz, Ketua KNPI Rajo Evi, Ketua KNPI Alja Yusnadi, anggota dan pengurus serta tamu undangan dan insan pers.

Ketua HMI Cabang Tapaktuan, Baital saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan mengajak seluruh kader di bulan ramadhan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, beramal saleh serta meningkatkan ibadah di bulan ramadhan.

"Kader HMI harus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan ramadhan dengan cara ikut tarawih dan tadarus setiap malamnya," ucapnya.

Agenda tahunan yang dilaksanakan di bulan ramadhan berjalan terus dengan penuh kerjasama diantara pengurus hingga terciptanya silaturahmi yang kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Buka puasa bersama dengan KAHMI sudah menjadi agenda rutin kita setiap tahun untuk menjalin silaturahim dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan antara sesama. Selain itu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini," ucap Baital.

Senada dengan itu, Ketua KAHMI Aceh Selatan Darwis Aziz mengatakan dalam memperkuat kesatuan dan persatuan antara kader HMI dan KAHMI perlunya menjaga silaturahmi yang kuat.

"Sangat penting bagi kader-kader HMI untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dengan memperbanyak ibadah kita, karena bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan," katanya.

Dijelaskannya, dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sudah menjadi tanggungjawab bersama, karena organisasi HMI merupakan organisasi berazaskan islam.

"Sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai organisasi yang berazaskan islam tentunya dengan semangat yang tinggi dan terwujudnya fungsi pengkaderan," tutup Darwis Aziz Ketua KAHMI.[FA]

Baca Juga



close
Banner iklan disini