Bulan Ramadhan, Babinsa Trumon Ajak Warga Bersihkan Meunasah

ACEH SELATAN  -  Lima orang Babinsa Koramil 09/Trumon bersama masyarakat dibawah pimpinan Serka Santoso melaksanakan pembersihan dan pembenahan bangunan meunasah Nurul Huda di Gampoeng Krueng Luas, Dusun Ujung Gunung, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (02/06/2017).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Karya Bhakti TNI sekaligus dalam rangka pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan sehingga lingkungan tempat ibadah selalu dalam keadaan bersih dan tercipta suasana asri, tentram dan nyaman.

Babinsa Koramil 09/Trumon Serka Santoso menyampaikan Kita mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan meunasah, selaku Babinsa yang bertugas mendampingi desa binaannya harus bisa mempelopori kegiatan membantu kesulitan rakyat.

"Termasuk mengajak masyarakat bergotong royong, selain itu kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi, apalagi ini bulan puasa," jelasnya.

Tampak warga Krueng Luas bersama Babinsa saling bahu membahu bekerja membersihkan lingkungan meunasah dan membenahi bagian rusak dari meunasah yang sedang dalam proses pembangunan.

Kerja bakti pembersihan masjid ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat.[Delfi]

Baca Juga