Catat !! Sebelum Lebaran Dana Nonsertifikasi Guru Cair


IST
SUBULUSSALAM - Kabar gembira bagi guru yang masih menyandang status nonsertifikasi, dana tambahan penghasilan (tamsil) atau sering disebut dana nonsertifikasi akan cair sebelum lebaran.

Hal itu disampaikan Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Sahrul Harahap kepada LintasAtjeh.com, Jumat (2/6/2017), diruang kerjanya.

"kami upayakan sebelum lebaran dana nonsertifikasi guru sudah cair," kata Sahrul.

Sahrul berharap kepada Kepala Sekolah yang belum menyerahkan data guru agar segera menyerahkan ke Dinas Pendidikan untuk segera diproses. Menurutnya, sekolah yang sudah menyerahkan daftar guru yang nonsertifikasi dimasing-masing sekolah memang sudah mencapai 90 persen, namun, jika tidak selesai 100 persen maka tidak mungkin diproses.

"Data masuk sudah 90 persen, dan untuk 10 persen lagi kami usahakan dalam minggu ini sudah terkumpul," aku Sahrul.

Sahrul menambahkan, jika memungkinkan dana nonsertifikasi akan dicairkan untuk enam bulan terhitung Januari – Juni, tergantung dana masuk ke Badan Keuangan Daerah. Biasanya diminggu kedua dana sudah masuk untuk enam bulan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, di tahun 2017 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memang belum pernah mengusulkan penarikan dana nonsertifikasi ke Badan Keuangan. Meugang yang lalu Dinas Pendidikan mencairkan dana nonsertifikasi selama empat bulan sisa dari tahun 2016 lalu.

"Kalau kita ambil data berdasarkan tahun 2016 untuk penarikan ditahun 2017 tidak sesuai. Karena, ditahun 2016 guru SMA sederajat masih dalam tanggungan pemerintah daerah, sementara mulai 2017 guru SMA sudah menjadi tanggungan pemerintah provinsi sehingga perlu pendataan ulang lagi," pungkasnya.[Red/Alim]

Baca Juga