Cek Kelayakan Konsumsi, BPOM Aceh Rencana ke Abdya

ABDYA - BPOM Aceh merencanakan melakukan pengecekan kelayakan makanan dan minuman yang akan dijadikan parcel pada lebaran tahun ini. Selain itu, Tim BPOM Provinsi Aceh akan mengecek berbagai macam makanan yang disediakan untuk menu berbuka puasa.
Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Selasa (13/06/2017), dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Barat Daya, Nazli menyebutkan Tim BPOM dari Propinsi Aceh akan turun ke Abdya pada tanggal 15 Juni 2017 dalam rangka melakukan pengecekan makanan dan minuman.

"Tim BPOM dari Banda Aceh nantinya akan didampingi Kasie Perlindungan Konsumen pada Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Aceh Barat Daya serta melibatkan personil Polres setempat," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Nazli juga menyebutkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar. Namun,waktunya belum bisa dipastikan karena masih menunggu harga sembako merangkak naik lebih signifikan.

"Harga sembako di Abdya saat ini relatif stabil, hanya harga bawang merah dan tomat yang mengalami kenaikan. Saat ini harga tomat dijual di pasar tradisional Blangpidie hanya Rp.8000/Kg dan harga bawang merah di kisaran Rp.10.000/Kg,” demian sebut Nazli.[ADI S]

Baca Juga