Dandim 0104/Atim Serahkan Bingkisan dan THR dari Kasad kepada Babinsa

LANGSA - Seluruh Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur terima Bingkisan Lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono yang langsung diserahkan oleh Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE saat memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS di Aula Garasi Makodim Langsa, Senin (19/6/2017).

Acara yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pabung Atam Mayor Inf A. Yani, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, Perwira Staf, Danramil jajaran serta diikuti oleh 600-an Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa Bingkisan Lebaran dan THR yang diberikan adalah sebagai wujud apresiasi dari Kasad kepada Babinsa di seluruh Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bersama, Babinsa mempunyai tugas dan tanggung jawab yang amat penting di bidang teritorial. Terlebih bila dikaitkan dengan beberapa Program Pemerintah yang melibatkan Babinsa akhir-akhir ini guna meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia.

"Babinsa dituntut turun langsung kelapangan untuk membantu mensukseskan Ketahanan Pangan, Penyerapan Gabah, bahkan Penggemukan Sapi yang merupakan tugas tambahan diluar tugas pokoknya sebagai seorang Prajurit TNI yang bertugas menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Negara Republik Indonesia," terang Dandim.

"Apalagi dihadapkan dengan kondisi Geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau. Tidak menjadi hal yang aneh, jika masih terdapat pulau atau daerah terpencil yang mengharuskan Babinsa mengemban tugas meninggalkan sanak keluarga," imbuh Dandim.

"Untuk itu khusus kepada para Babinsa yang bertugas di daerah terpencil dan perbatasan, Kasad juga memberikan Bingkisan Lebaran sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi dari Angkatan Darat terhadap para prajuritnya," tutup Dandim.[Sm]

Baca Juga