Danyon Berangkatkan Cuti Lebaran Gel-II Prajurit Yonif 115 Macan Leuser

ACEH SELATAN - Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP, memimpin apel keberangkatan cuti lebaran gelombang II di Mayonif 115/ML Desa Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Selasa (27/06/2017).

Sebanyak 372 personel Yonif 115/ML melaksanakan cuti lebaran sebagai wujud kesejahteraan moril yang diberikan pimpinan kepada anggota Yonif 115/ML. Apel pemberangkatan diawali kegiatan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan oleh prajurit pada saat cuti. 

"Langkah ini diambil guna mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalin oleh anggota. Pengecekan mulai dari kelengkapan administrasi, kondisi kendaraan dan alat perlengkapan yang harus ada dalam kendaraan," ungkap Danyonif 115/ML

Danyonif juga menekankan hal-hal yang berkaitan dengan pengamanan personel dan materiil  selama kegiatan cuti bersama diantaranya agar para prajurit meninggalkan rumah dalam keadaan aman (listrik, gas dan air) dan titipkan kepada tetangganya.

"Kemudian agar setiap prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun selama cuti. Bagi prajurit yang cuti menggunakan kendaraan pribadi, yakinkan kendaraan dalam kondisi baik. Termasuk kondisi tubuh/fisik prima saat berkendaraan, apabila mengantuk laksanakan istirahat guna memulihkan kondisi badan," tandasnya.

Masih diamanatkan Dandim, perhatikan faktor keamanan sebelum, selama dan saat kembali dalam perjalanan. Hati -hati dan berdoa, lengkapi surat kendaraan serta ikuti peraturan berlalu lintas," tegasnya.

Lebih lanjut, Danyonif 115/ML berpesan agar prajurit jangan boros saat cuti, pergunakan uang, materi atau barang lainnya sesuai kebutuhan.

Mengakhiri amanatnya Danyonif 115/Macan Leuser beserta keluarga besar Yonif 115/Macan Leuser menyampaikan salam ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh keluarga, sanak saudara prajurit yang akan melaksanakan cuti lebaran gelombang ke-2 ini. 

Sebelum prajurit diberangkatkan, apel ditutup dengan doa keselamatan.[Red]

Baca Juga