Dua Jagoan Ketua LSM GEMPUR 'Boyong' Piala Festival Ramadhan Barokah

ACEH TAMIANG - Ketua LSM Gerakan Meusafat Peduli Untuk Rakyat (GEMPUR), Mustafa Kamal terlihat tersenyum bahagia saat Ketua Remaja Masjid Nurul Huda, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Fajar Hidayah, S.Pd, mengumumkan para pemenang lomba Festival Ramadhan Barokah, pada malam Nuzulul Qur'an, 17 Ramadhan 1438 H, tepatnya, Minggu (11/06/2017) malam.

Senyum bahagia Mustafa Kamal tidak lain karena dua anak laki-lakinya berhasil memboyong piala pada lomba Festival Ramadhan Barokah yang digelar oleh Remaja Masjid Nurul Huda, Kampung Simpang Empat, pada tanggal 3-4 Juni 2017 kemarin.

Kedua jagoan Mustafa Kamal yang berhasil memboyong piala pada lomba Festival Ramadhan Barokah adalah Najaf Al-Faruq sebagai juara 2 (dua) katagori hafalan surat pendek usia 6-9 tahun untuk putra. Dan sang abang, bernama Sabra Al-Muqtadha meriah juara 3 (tiga) hafalan surat pendek usia 10-12 tahun untuk putra.


Pantauan LintasAtjeh.com, bukan hanya ayah kedua anak tersebut namun sang kakek dari Najaf Al-Faruq dan Sabra Al-Muqtadha, yakni Ketua MDSK Kampung Simpang Empat, Tgk. Muhammad yang akrab dipanggil Wak Amad Mie juga turut merasa bahagia, bahkan langsung menghadiahkan uang untuk baju lebaran kedua cucunya itu.

Sementara itu, Ibunda Najaf Al-Faruq dan Sabra Al-Muqtadha (Isteri Mustafa Kamal), yakni Fitria Kamal, juga terlihat sangat bahagia. Melalui akun facebooknya, Fitria Kamal turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Remaja Masjid Nurul Huda, Kampung Simpang Empat yang telah menggelar acara Festival Ramadhan Barokah.

Menurut Fitria Kamal, dengan adanya acara Festival Ramadhan Barokah para anak-anak di Kampung Simpang Empat dan sekitarnya semakin semangat belajar bahkan terus berusaha menumbuhkembangkan rasa percaya diri mereka.


"Kegiatan Festival Ramadhan Barokah dapat mencetak generasi yang positif. Para emak-emak juga ikutan bersemangat membimbing para anak-anaknya. Remaja Masjid Nurul Huda, Kampung Simpang Empat memang luar biasa dan patut dicontoh oleh remaja masjid di kampung lainnya," demikian ungkap isteri Ketua LSM GEMPUR, Fitria Kamal.[Zf]

Baca Juga