Geuchik Sidodadi Berikan Penghargaan Kepada Anak Berprestasi

LANGSA - Geuchik Gampong Sidodadi Kec. Langsa Lama Rahmad Hidayat, memberikan penghargaan kepada 33 pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang berprestasi, di Kantor Geuchik setempat, Selasa (20/6/2017).

Acara ini dimulai pukul 14:00 wib dan berakhir 16:00 wib, turut dihadiri Anggota DPRA Asrijal H. Asnawi, Ketua Tuha Peut, Imam, Kadus, para Perangkat Gampong Sidodadi dan wali murid berprestasi serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Geuchik Sidodadi Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi ini bertujuan untuk  membangkitkan motivasi kepada anak-anak yang ada di Gampong Sidodadi tentunya, agar semakin giat dalam belajar, baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama.

Adapun bantuan dan penghargaan yang kami berikan untuk kegiatan siswa-siswi berprestasi, dari juara satu hingga juara tiga mulai tingkat kelas satu SD, SMP sampai kelas dua SMA sederajat, dari dana APBG 2017, jelasnya.

Program hadiah untuk sang juara tersebut merupakan wujud apresiasi Pemerintahan Gampong Sidodadi kepada warganya. Kegiatan ini khususnya untuk murid-murid yang berprestasi di sekolahnya masing-masing, sesuai ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tuha Peut Gampong Sidodadi dalam sambutannya mengatakan ini mungkin terobasan yang pertama di gampong kita khususnya bahkan untuk Kota Langsa. Keberhasilan itu tidak terlepas semengat mereka serta dorongan orang tua dalam menuntut ilmu pengetahuan hingga keperguruan tinggi.

“Bagi para orang tua kurangnya motivasi belajar bagi anak merupakan masalah. Oleh karena itu mari menjaga anak-anak kita semua dan terus membimbing serta meningkatkan prestasi mereka, karena mereka penerus bangsa dan agama di masa mendatang, ujarnya.

Anggota DPRA Asrijal H. Asnawi ketika dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dan bagus sekali. Sehingga kegiatan ini menjadi pemicu untuk siswa lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi.

“Mungkin terobasan yang dilakukan pemerintahan gampong seperti ini yang pertama dilakukan di Kota Langsa bahkan di Aceh. Ia sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Sidodadi demi memacu dan meningkatkan motivasi bagi pelajar, pungkas Asrijal.[Mahfud]

Baca Juga