Hidupkan Malam Ramadhan, SAPAMA Tadarus Keliling Gampong

ACEH SELATAN - Satuan Pemuda Menggamat (SAPAMA) bertadarus bersama di masjid untuk mengisi malam di bulan ramadhan, secara bergiliran di setiap gampong di lingkungan Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. 

Koordinator kegiatan, Adun Arda  mengatakan kegiatan pengajian tadarus bergiliran dilakukan Satuan Pemuda Menggamat (SAPAMA) ke setiap kampung merupakan program pertama yang dilakukan oleh organisasi pemuda Kecamatan Kluet Selatan. 

"Kegiatan tadarus ini untuk menguatkan kekompakan seluruh pemuda dan menjaga silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat di kecamatan kita," katanya kepada LintasAtjeh.com, Kamis (08/06/2017).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga diisi untuk mensosialisasikan kepada pemuda-pemuda gampong yang dikunjungi, agar pemuda gampong yang diluar dari pengurus tidak memisahkan diri dari SAPAMA .

"Dengan adanya kegiatan pengajian tadarus seperti ini, pemuda di Kecamatan Kluet Tengah lebih baik lagi dan selalu menjaga kerja sama," terang Adun Arda. 

Selain itu, Pj. Satuan Pemuda Menggamat (SAPAMA), Jannatun Amin mengatakan kegiatan tersebut mudah-mudahan memperkuat silaturrahmi antara pemuda di Kecamatan Kluet Tengah. 

"Alhamdulillah, semoga kegiatan ini  berlanjut untuk tahun ke tahun. Mari kita jaga selalu kekompakan, agar tidak ada yang memikirkan kalau SAPAMA organisasi kita ini, organisasi yang lemah," tutupnya. 

Pantauan malam pertama kegiatan tersebut, di Masjid Baital Makmur Gampong Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, tadarus bersama  dimulai setelah shalat tarawih atau sekitar pukul 22.00 WIB.[Red]

Baca Juga