Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan 2 Rumah di Langsa


LANGSA - Hujan deras disertai angin puting beliung menerpa di sejumlah wilayah Kota Langsa pada Sabtu Sore (03/06/2017). Cuaca ekstrim tersebut mengakibatkan dua rumah warga rusak dibagian atapnya.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, dua rumah warga yang rusak tersebut terletak di lokasi berbeda, yaitu di Dusun Bahagia Gampong Geudubang Jawa Kecamatan Langsa Baro, dan di Dusun Tanjung Sari Lorong Sikembar Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat.

Rumah milik Herna Linda (34), merupakan seorang janda yang bekerja di Karyawan Swasta Stikes Bustana Ulum Langsa warga Dusun Bahagia Gampong Geudubang Jawa Kecamatan Langsa Baro, rumanhhnya rusak dibagian atap dan diperkirakan mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah.

Sementara rumah milik Bambang yusmunianto umur (39), warga Dusun Tanjung Sari Lorong Sikembar Gampong Seuriget, yang merupakan PNS Dinas Kebersihan Kota Langsa, bahagian atap rumahnya juga rusak parah dan kerugian ditaksir sekitar 10juta rupiah.

Pantauan LintasAtjeh.com dilokasi musibah tersebut, Bambinsa dari Ramil-29/Langsa Barat bersama warga setempat langsung membantu korban melakukan perbaikan sementara dan rencana besok anggota Kodim 0104/Aceh Timur akan melanjutkan perbaikan.

"Insyaallah, besok pagi kami akan melanjutkan memperbaiki rumah korban," ujar Serka Edi yang merupakan Babinsa di Gampong Geudubang Jawa.[Sm]

Baca Juga