-->








IKAT Aceh Dampingi Calon Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah

12 Juni, 2017, 00.14 WIB Last Updated 2017-06-12T08:21:27Z
BANDA ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Siap mendampingi seluruh putra dan putri Aceh yang telah lulus seleksi Kuliah ke Timur Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Fadhil Rahmi, Lc, Ketua IKAT Aceh kepada LintasAtjeh.com, Minggu (11/6/2017) di Sekretariat IKAT, Lamgugop, Banda Aceh.

"Kita siap menfasilitasi pengurusan dan keberangkatan calon mahasiswa asal Aceh untuk belajar ke Timur Tengah," ujar Fadhil.

Mengenai mekenisme pemberkasan untuk pendaftaran kuliah kesana, Fadhil mengatakan bahwa berkas calon mahasiswa asal Aceh yang melanjutkan ke Mesir akan diurus secara kolektif, sedangkan bagi negara lainnya seperti Sudan dan Maroko akan mengikuti prosedur dari masing-masing kedutaan.

"IKAT siap menerima pemberkasan secara kolektif untuk kemudian melakukan pengurusan ke jakarta. Selanjutnya juga akan memberangkatkan ke Negara yang dituju,” imbuhnya.

“Insya Allah, di Mesir nanti IKAT bekerjasama dgn KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) dalam melakukan penyambutan dan pengurusan di sana," jelas Fadhil.

Selain itu, ia mengatakan IKAT akan melakukan Pendampingan sampai selesai kuliah dan sampai pegabdian ilmu di Nanggroe Aceh. Karena IKAT dan KMA ada memang untuk kita dan siapa saja yang belajar di Timur Tengah.

Saat ini IKAT Aceh sudah membentuk sebuah group untuk mempermudah komunikasi dengan Calon Mahasiswa dari Aceh, dimana setiap perkembangan informasi langsung disampaikan disana, dan bagi yang sudah lulus namun belum mendapatkan informasi, boleh menghubungi IKAT Aceh melalui contact Person hp  085261426302 atas nama Tgk. Tasqa Aliuddin,Lc dan Zahrul Bawady, Lc. 081269998945.

Seperti dikethui, pada tahun ini dari 220 peserta yang mengikuti Ujian Seleksi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah di Aceh, 109 putra/putri terbaik Aceh dinyatakan lulus seleksi untuk melanjutkan kuliah S1 ke Timur Tengah.

“Sebelumnya juga IKAT telah mengadakan bimbel dan tryout untuk memudahkan para calon mahasiswa dalam mneghadapi seleksi tersebut,” pungkasnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini