Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sat Reskrim Polres Langsa Laksanakan Operasi Pasar


LANGSA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langsa membentuk Tim guna laksanakan operasi pasar penjual bahan pokok yang sudah kadaluarsa di Pasar Tradisional Kota Langsa, Selasa (06/06/2017).

Kapolres Langsa AKBP H. Iskandar ZA, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Taufiq,SIK kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa Tim pelaksana operasi pasar tersebut terdiri dari anggota Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Langsa, Dinas Koperindak, Dinas Kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Langsa.

"Operasi pasar dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tersebut burtujuan untuk mencegah beredarnya bahan pokok yang sudah kadaluarsa, karena barang-barang itu sangat berbahaya jika dikonsumsi masyarakat," tegas Kasat Reskrim.

"Beberapa lokasi pasar yang dilaksanakan di Jalan Pasar Baru Kota Langsa yaitu, Toko Langkah Jaya, Toko Bintang, Toko asyi - Baa plastik , dan Toko Keranamu," terangnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut Kasat, petugas berhasil mengamankan beberapa barang yang sudah kadaluarsa dan tidak layak edar serta tidak layak utk dikonsumsi oleh konsumen. Dan kemudian, petugas mendata barang-barang yang sudah kadaluarsa itu serta melakukan penyitaan.

"Kita berharap kepada masyarakat agar dalam pembelian barang-barang terlebih dahulu melakukan pengecekan dan berhati-hati," himbau Kasat Reskrim yang dikenal dekat dengan masyarakat Kota Langsa ini.[Sm]

Baca Juga