Kasrem 012/TU Buka Lomba MTQ dan MHQ Tingkat Perguruan Tinggi

ACEH BARAT  - Kepala Staf Korem 012/TU (Kasrem) Letkol Inf Yudiono, S. Ag,  membuka lomba MTQ, MHQ, HADRAH dan Paduan Suara Rohani dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang diikuti oleh Perguruan Tinggi di wilayah jajaran Korem 012/TU, bertempat di Aula Makorem 012/TU, Alue Penyaring, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (09/06/2017).

Dalam sambutan tertulis Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M yang dibacakan Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada   seluruh anggota yang telah hadir untuk berpartisipasi mengikuti seleksi MHQ dan MTQ.

Selanjutnya Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia.

Danrem 012/TU juga menekankan kepada seluruh peserta MHQ dan MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tidak terkecuali para anggota di jajaran TNI Angkatan Darat termasuk di Korem 012/TU senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan penuh keindahan.

Perlomba seperti ini di lingkungan perguruan tinggi di jajaran Korem 012/tu yang nantinya akan ditampilkan mewakili Kodim/Korem lomba Bintal tingkat Kodam Iskandar Muda. Hal ini dikarenakan selain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi generasi muda yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia, kegiatan ini secara langsung juga dapat meningkatkan citra pergutuan tinggi di wilayah jajaran Korem 012/TU.

Mengakhiri sambutnnya Danrem 012/TU menyampaikan bahwa siapapun yang nanti mendapatkan predikat terbaik akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi. Momen ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh peserta. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodim masing-masing di tingkat Kodam IM.

Hadir dalam kegiatan tersebut  perwakilan dari Dinas Pendidikan Syariat Islam kab. Aceh Barat Bpk Teungku Fariani, S. Ag. MA, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag, Plh Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf Amrizal, Kapenrem 012/TU Mayor Inf M. Ramdhan, S.I.P. Pasiintel Korem 012/TU Mayor Inf Yudha Setiawan dan peserta Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di wilayah jajaran Korem 012/TU.[Red]

Baca Juga