Keluarga Besar Kodim 0107 Aceh Selatan Sholat Ied Bersama Warga

ACEH SELATAN - Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dan merasakan keistimewaan ramadhan, seluruh umat islam di dunia merayakan hari besar yakni Idul Fitri dengan melaksanakan shalat Ied berjamaah.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan sholat Ied berjamaah di lapangan upacara Makodim, Gampong Lhok Bengkuang Barat, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/06/2017).

Shalat Ied dihadiri langsung oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, para perwira dan keluarga besar Kodim Aceh Selatan. Suasana puncak hari kemenangan tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat yang memenuhi lapangan upacara.

Kodim 0107/Aceh Selatan mengundang penceramah Ustadz Mulyadi sekaligus imam pada pelaksanaan shalat Idul Fitri. 

Mengawali shalat, Ustadz Mulyadi memimpin takbir petanda bahwa hari kemenangan bagi kaum muslimin dan muslimat telah datang. Takbir juga untuk memeriahkan hari raya merupakan amaliyah yang disyariatkan.

Kemudian, Ustadz Mulyadi selaku penceramah menyampaikan Idul Fitri diartikan sebagai hari suci atau hari dimana umat islam seperti terlahir kembali dan bersih dari dosa. 

"Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan hari lebaran adalah salah satu momen yang ditunggu oleh umat islam baik di Indonesia atau di negara lain dan dirayakan pada tanggal 1 Syawal," demikian urainya dalam khutbah.

Suasana puncak hari kemenangan berlangsung tertib dan khidmat. Selanjutnya seluruh jamaah saling berjabat tangan, bersalaman saling bermaaf-maafan.[Red]

Baca Juga