-->








Kepala Rutan Jantho Ngopi Bareng Wartawan Abes

14 Juni, 2017, 02.38 WIB Last Updated 2017-06-13T19:38:35Z
ACEH BESAR - Dalam membina hubungan antar lini, Ngopi bareng menjadi andalan bila di Aceh. Hal tersebut membentuk suasana hangat antar sesama, filosofi tersebut yang dianut oleh Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi, SH, dan menggelar acara ngopi bareng yang berlangsung di salah satu warung kopi di Bundaran Lambaro Aceh Besar, Selasa ( 13/6/2017).

Yusnaidi,SH kepada awak media mengatakan, tugasnya dalam merangkul dan membina masyarakat binaan di Rutan kelas II B Jantho sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, apalagi insan pers yang senantiasa mencari, mengumpul dan mengolah informasi untuk menyampaikan ke publik.

Menurut Yusnaidi, tidak sedikit isu yang digiring oleh media yang akhirnya menjadi kegaduhan dipublik. Namun semua itu tidak tertutup kemungkinan akibat hubungan yang tidak berjalan lancar dan harmonis antara pihak rutan dan insan pers, dibalik keterbukaan informasi yang tidak optimal.

"Insan pers adalah mitra kerja semua pihak termasuk lembaga pemasyarakatan, maka keharmonisan harus senantiasa terjalin," Kata Yusnaidi yang didampingi oleh stafnya.

Yusnaidi juga mengatakan bahwa dirinya baru bertugas selama lima bulan di Rutan Jantho setelah sebelumnya bertugas di rutan Aceh Timur. Sudah pasti berbagai seluk beluk belum mampu difahaminya secara utuh, oleh sebab itu ia sangat mengharapkan dukungan media masa dalam memberikan informasi aktifitas Rutan Jantho secara independen.

"Saya tidak akan mengintervensikan kinerja rekan jurnalis, dan saya mempersilahkan rekan rekan untuk mengimput informasi yang dibutuhkan, kami siap terbuka," tegas Yusnaidi.

Ngopi bareng yang digelar di Lambaro dihadiri oleh sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online yang bertugas di Aceh Besar dan sejumlah pelaku media yang beraktifitas di Aceh Besar selama ini.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini