Kipan C Yonif 115/ML Gelar Acara Buka Puasa Bersama Masyarakat Sambut Nuzulul Qur'an

ACEH SELATAN - Keluarga besar Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat dalam rangka menyambut datangnya Nuzulul Qur'an, bertempat di Mushola Sifaul Qulub Kompi Senapan C Yonif 115/ML, Minggu (11/06/2017) malam.

Acara buka bersama dengan komponen masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP, dan dihadiri seluruh prajurit maupun ibu Persit Kompi Senapan C Yonif 115/ML. Dalam acara tersebut menghadirkan penceramah yaitu Tgk. Rusmadi.

Dalam ceramahnya, Tgk. Rusmadi mengatakan turunnya kitab suci Al Qur'an, atau Nuzulul Quran merupakan salah satu keistimewaan di bulan ramadhan, sebagai sebuah momentum diberikannya manusia sebuah panduan untuk keluar dari gelapnya kebodohan kepada ketinggian ilmu pengetahuan dan ma'rifah serta cahaya kebenaran.

Lebih lanjut dikatakan Tgk. Rusmadi, keistimewaan yang paling utama di bulan suci ramadhan adalah terdapatnya Lailatul Qadar, atau satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, dimana segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Sementara itu, Danyonif mengatakan bulan ramadhan ini syarat dengan makna pengendalian diri, baik dari berbagai perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama, maupun berbagai perilaku yang memiliki dampak negatif bagi lingkungan sosial.

Danyon mengajak agar ibadah puasa ramadhan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri terhadap berbagai hal yang telah berlalu, serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan.
"Jadikan hikmah puasa ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1438H/2017 sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat," tutup Letkol Inf Muhammad Ridha S.S, S.IP.[Pen IM]

Baca Juga



close
Banner iklan disini