Kodim 0104/Atim Sambut Hangat Kedatangan Tim Penilai Lomba Binter Pusterad


LANGSA - Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama Kolonel Inf Sugiono dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang bermarkas di Ibukota Jakarta berikan apresiasi atas sambutan hangat yang disuguhkan Kodim 0104/Atim atas kedatangannya beserta rombongan di Makodim Langsa, senin (5/6/2017) pagi.

Tim penilai yang menginjakkan kaki di Kota Langsa pada minggu malam bergerak menuju Makodim Langsa pagi harinya bersama iring-iringan seluruh komunitas yang ada di Kota Langsa seperti Komunitas Mountbike, Trail, IOF Offroad, Becak Motor, Vespa, Motor Gede (Moge), Motor Kreatif, Panahan, Komunitas Rajut Pita dan lainnya setelah sebelumnya mengelilingi Kota Langsa secara Konvoi dan langsung disambut dengan Tarian Ranup Lampuan oleh anak-anak binaan Kodim 0104/Atim ketika memasuki Ksatriaan Makodim Langsa.

Dalam sambutannya saat di Aula Yudha Makodim Langsa, Kolonel Inf Sugiono yang juga merupakan Ketua Penyelenggara Lomba Binter Tingkat Utama dari 13 satuan diseluruh Indonesia ini merasa terkesan dengan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0104/Atim pagi itu. Ia merasa tersanjung dan berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dandim, Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat yang ikut menyemarakkan kedatangannya bersama rombongan pagi itu.

Kemudian Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menambahkan bahwasannya Kodim 0104/Atim merupakan Satuan Teritorial terbaik di jajaran Iskandar Muda. Dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan, satuan ini mendapat kepercayaan mewakili Kodam Iskandar Muda untuk mengikuti Lomba Binter tingkat Utama setelah pada 2015 lalu mendapat predikat juara kedua di tingkat Madya.

“Tidak berhenti sampai disitu saja, satuan ini juga mengalami peningkatan dalam pembinaan pangkalannya. Seperti kita ketahui bersama kondisi pangkalan Kodim 0104/Atim saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Danrem.

Selanjutnya Dandim 0104/Atim memaparkan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun kerja 2016 s/d 2017 khususnya pembinaan teritorial kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim selalu berbuat yang terbaik, diantaranya dalam menciptakan pupuk berbahan keong untuk memberantas hama pertanian, penyubur tanaman, infus pohon dan vitamin ternak yang diciptakan oleh Serda Gazali Babinsa 18/Bireum Bayeun.

“Disamping itu, para Babinsa juga telah melakukan berbagai pendampingan berupa pendampingan pertanian, peternakan serta pendampingan dan pengembangan pohon listrik yang diciptakan oleh Naufal salah satu anak Langsa pencipta pohon listrik,” papar Dandim.

Sementara itu, Walikota Langsa H. Usman Abdullah, SE atau yang kerap disapa Toke Suum tersebut saat mewakili Forkopimda juga menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim bersama rombongan di Kota Langsa. Rangkaian kegiatan ini merupakan gambaran sinergitas dan silaturrahim yang baik antara Forkopimda di wilayah kerja Kodim 0104/Atim yang membawahi tiga kabupaten/kota mulai dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Tanpa hubungan dan komunikasi yang terjalin dengan begitu baiknya, rangkaian kegiatan ini tentunya tidak akan dapat terlaksana,” ujarnya.

“Untuk itu, kami berharap semoga Kodim 0104/Atim mendapat penilaian dan predikat yang terbaik dalam Lomba Binter tingkat Utama kali ini,” pungkasnya.[Sm]

Baca Juga