Kodim 0108/ Agara Gelar Wasbang TA. 2017

Aceh Tenggara- Komando Distrik Militer 0108/Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan Wawasan kebangsaan (Wasbang) Bhineka Tunggal Ika diwilayah Kodim 0108/Agara TA. 2017, bertempat di di Aula SMA Swasta Panti Harapan Desa Cinta Makmur, Kecamatan Babul Makmur,  Kabupaten  Aceh Tenggara, Jum’at (9/6/17).

Kegiatan Wasbang yang diselenggarakan Kodim 0108/ Agara itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0108/ Agara Letkol Kav Joni Haradi, SE, M.T.Opsla dan diikuti ratusan Siswa dan Siswi  SMA Swasta Panti Harapan dengan mengusung tema "Aku Indonesia, Aku Pancasila".

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Pancasila, serta menumbuhkan semangat bagi masyarakat , pelajar, mahasiswa dan lainnya terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, sebagai pengingat tentang sejarah lahirnya Pancasila, sehinga diharapkan dapat menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting, disamping memberikan hiburan bagi pelajar, mereka juga dapat ilmu dari kegiatan tersebut, kami menghimbau bagi pelajar agar dapat menyerap, mempelajari dan mempedomani apa-apa yang telah di dapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Letkol Kav Joni Haradi, SE, M.T.Opsla

Kemudian Dandim juga menjelaskan, dalam kegiatan ini para siswa dan siswi diberikan materi tentang Pemahaman Pancasila dan BHINIKA TUNGGAL IKA.  Selain itu para peserta juga di berikan permainan Outbond diantaranya, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Water Estafet, Tongkat Estafet, Permadani terbang, Bola tali Buldoser dan Holahob.

Dengan adanya kegiatan ini, Dandim  berharapkan seluruh komponen khususnya generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari

“Selaku warga negara Indonesia, mari kita sama-sama  menjaga Ideologi negara kita yaitu Pancasila,” ajak Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Danramil 01/Lawe Sigala-gala Kapten Arnud Hamdani.ST, Danposramil Babul makmur  Pelda sinurat, Danposramil Semadam Peltu Jainal, Danposramil  Deleng Porkison Pelda Sabrijen,  Danposramil Ketambe Pelda S. Sembiring, Personil Koramil Babul Makmur serta  Wakil Kepala Sekolah SMA Panti Harapan Jamin Purba. S.pd.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini