Kodim Atim Siap Sambut Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama


LANGSA - Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama se-Indonesia sudah diambang mata. Tim Penilai yang datang dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) pimpinan Kolonel Inf Sugiyono dijadwalkan Minggu (04/06/2017) sore sudah mendarat di Bandara Internasional Kuala Namo (KNO) Medan-Sumatera Utara.

Selanjutnya, Tim akan bergerak bersama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH beserta rombongan yang sudah menunggu di areal kedatangan menuju Kota Langsa untuk melaksanakan penilaian di Markas Kodim Atim.

Menyikapi hal ini, Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE meyakinkan kembali dengan matang tentang perencanaan dalam rangka sambut Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama. Beberapa rangkaian kegiatan pun sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga diharapkan Tim yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Sugiyono nantinya dapat melaksanakan penilaian dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun, ujar Dandim saat di Makodim Langsa.

Lomba Binter Tingkat Utama merupakan tingkat tertinggi yang diikuti oleh 13 Satuan Teritorial terpilih di seluruh Indonesia setelah sebelumnya melewati tahap-tahapan di Tingkat Pratama pada tahun kerja 2012-2013 dan dilanjutkan pada Tingkat Madya di tahun kerja 2014-2015.

“Pada Tingkat Madya yang lalu, Kodim 0104/Atim keluar sebagai Juara ke-2 se-Indonesia sehingga mendapat kesempatan untuk mengikuti Tingkat Utama seperti saat ini,” jelas Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.


“Kami keluarga besar Kodim 0104/Atim mengucapkan ‘Selamat Datang’ kepada Tim Penilai yang diketuai oleh Kolonel Inf Sugiyono beserta Letkol Inf Suhartono dan Mayor Czi (K) Windi dari Pusterad, semoga semua kegiatan yang telah kami laksanakan di tahun kerja 2016-2017 ini mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kami sebagai satuan bawah yang mewakili Kodam Iskandar Muda saat ini,” pungkas Dandim.[Sm]

Baca Juga