Koramil Langsa Barat Bantu Warga Korban Puting Beliung

LANGSA - Mengetahui adanya dua unit rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin puting beliung, Sabtu, 3 Juni 2017 sore kemarin, Komandan Koramil (Danramil) Lettu Inf Sukamto beserta anggota Koramil 29/Langsa Barat langsung bergerak menuju lokasi guna membantu warga binaannya yang sedang tertimpa musibah tersebut.


Danramil mengerahkan anggotanya untuk membantu memperbaiki rumah warga yang terkena puting beliung di dua Desa seperti desa Geudubang Jawa kecamatan Langsa Baro dan Desa Seurigit kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (04/06/2017).

Dua rumah warga tersebut rusak parah terutama dibagian atapnya. Pemilik rumah yaitu Herna Linda (34), warga Dusun Bahagia Gampong Geudubang Jawa diperkirakan mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah dan Bambang Yusmunianto (39), warga Dusun Tanjung Sari Lorong Sikembar Gampong Seuriget kerugian yang ditaksir sekitar 10 juta rupiah.

Menurut pengakuan Herna Linda yang merupakan salah satu korban, bantuan perbaikan rumah yang dilaksanakan pada hari ini adalah lanjutan dari sabtu sore kemaren. Babinsa Ramil 29/Langsa Barat bersama warga setempat sebelumnya sudah membantu melakukan perbaikan sementara sesaat setelah rumahnya diporak-porandakan angin puting beliung. Hari ini adalah kegiatan lanjutan dari yang kemarin.

"Alhamdulillah Danramil juga turut serta, sehingga banyak warga yang ikut membantu perbaikan hari ini," ujarnya.

Danramil 29/Lgsb pada saat di lokasi mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan anggotanya secara spontanitas kemaren sore merupakan respek dan naluri seorang prajurit terhadap kesulitan rakyatnya. 

"Kami prajurit tentunya juga ikut merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat. Tugas kita TNI jelas-jelas seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI butir ke delapan yang berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk kepentingan rakyat sekelilingnya," ucap Lettu Sukamto.[Sm]

Baca Juga



close
Banner iklan disini