Majlis Taklim Alawiyah Kalibata, Bakal Tampil di Acara Mamah & Aa Beraksi Indosiar

JAKARTA - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Majlis Taklim Al - Alawiyah Kalibata mendapat kesempatan untuk tampil dalam program talkshow religi "Mamah & Aa Beraksi" Indosiar yang sangat fenomenal itu. Melalui percakapan via telepon seluler, pihak Indosiar mengabarkan Majlis Taklim Al-Alawiyah mendapat giliran untuk tampil pada Kamis pagi, 8 Juni 2017.

Hj. Enny Sunarsih selaku Sekretaris Majlis Taklim Al Alawiyah, mengungkapkan rasa sukacitanya akan tampil "live" di acara yang menyuguhkan beragam perbincangan seputar Islam. Menurutnya, selain bisa menambah ilmu agama, acara ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar jama'ah, serta melatih kekompakan dan kerjasama tim dalam sebuah kegiatan.

"Apalagi di bulan puasa ini, walau ada kendala dalam mengumpulkan jama'ah, namun saya anggap ini sebagai berkah. Karena sebagaimana kita ketahui, setiap amal kebaikan yang dilakukan pada bulan ramadhan akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan, amiiin... insyaallah," tutur Hj. Enny saat berkumpul dengan para Jamaah di Kalibata, Sabtu (03/06/2017) lalu.

Hj. Enny, yang juga merupakan Ketua PKK RW.07 dan Kepala Sekolah Paud Anggrek Duren Tiga ini memaparkan sejauh mana persiapan para jama'ah menjelang tampil di Indosiar nanti.

"Agak sulit mengumpulkan para Jama'ah di bulan puasa ini, karena terutama kaum ibu banyak terbentur dengan kewajiban dan rutinitas harus menyajikan sahur untuk keluarga, suami dan anak-anaknya," ujarnya.

Namun Hj. Enny yang memang dikenal aktif berorganisasi di masyarakat itu pantang menyerah, hingga ia berkeliling mencari jama'ah-jama'ah lainnya untuk mencapai kuota jama'ah yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan pas waktunya nanti, sudah tercapai jumlah jama'ah sesuai dengan yang kita inginkan. Aamiin," harapnya.

Hj. Enny menambahkan, kesiapan jama'ahnya saat ini sudah mencapai 80%, baik mengenai jumlah jama'ah, seragam maupun materi pendukung lainnya.

"Jangan lupa saksikan penampilan kami tanggal 8 Juni nanti pukul 6 pagi, di acara Mamah & Aa Beraksi Indosiar," tutup Hj. Enny.

Mamah dan Aa Beraksi Indosiar pada 8 Juni 2017, sebagaimana biasa akan dipandu oleh Mamah Dedeh Rosidah Syarifudin (Mamah Dedeh), ustadzah yang juga aktif di MUI Depok Jawa Barat, dengan didampingi Abdel Achrian (Aa Abdel) sebagai host. Adapun tema yang akan dibahas yakni mengenai "Larangan Dalam Puasa".

Koordinator MT Al Alawiyah, Yeni Herliani mengatakan selain siaran langsung pada pukul 6 pagi, di tanggal 8 Juni tersebut akan dilakukan pula syuting untuk siaran tunda.

"Tema untuk siaran tunda yaitu 'Menjadi istri yang tawaddhu'. Namun untuk penayangan siaran tunda ini masih menunggu informasi dari pihak Indosiar," terangnya.[Rls]

Baca Juga