Mempertahankan HIMAT Menuju Generasi Emas

ACEH TIMUR - Himpunan Mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) melakukan buka puasa bersama dengan tema "Mempererat silaturrahmi dalam keberkahan bulan ramadhan", di warkop Espresso Coffe Idi Rayeuk, Sabtu (17/06/2017).

Muliadi selaku Ketua Panitia mengatakan acara buka puasa bersama tersebut adalah acara tahunan dari HIMAT, dihadiri oleh puluhan mahasiswa/i, serta alumni dan dewan pendiri.

"Acara kali ini turut dihadiri oleh dewan pendiri dan juga pembina dari HIMAT Lhokseumawe dan Aceh Utara, M. Nur Sabri selaku pendiri dan ketua pertama, Ismuhadi yang merupakan ketua periode kedua, Helmizar selaku wakil periode ke tiga, Iswadi selaku ketua periode ke empat, serta Muhammad Yani selaku wakil periode ke lima," terangnya.

Sedangkan Ismail Z selaku Wakil HIMAT mengatakan acara ini juga diisi diskusi dengan para pendiri dan alumni HIMAT, diantaranya bagaimana sejarah HIMAT dan bagaimana HIMAT ini ke depan, sehingga dengan begitu kita semua semakin mempunyai rasa memiliki terhadap himpunan ini.

"Kita tahu bagaimana prospek dan HIMAT ini bergerak kedepannya. Jadi ini bisa dikatakan seperti konsolidasi HIMAT enam generasi," sebutnya.

Ismail Z juga berharap semoga dengan acara ini kita bisa tetap menjaga semangat yang ada dalam himpunan ini, serta tentunya kekompakan dan silaturrahmi ini bisa terus terjaga. Sehingga HIMAT terus lebih baik kedepan.

Sementara M. Nur Sabri selaku ketua periode pertama dalam sambutannya mengharapkan HIMAT untuk terus berkibar di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,  seperti cita-cita awal menjadikan wadah ini sebagai tempat konsolidasi dan silaturrahmi mahasiswa/i Aceh Timur di Lhokseumawe. 

"Tidak terasa HIMAT sudah berdiri hampir 12 tahun," kisah M. Nur Sabri.

Kemudian Ismuhadi dalam diskusi menyampaikan bahwa mendirikan HIMAT 12 tahun lalu memang mudah. Namun untuk mempertahankan hingga saat ini masih berkibar bendera HIMAT di Lhokseumawe adalah penuh catatan sejarah.

"Hal ini tidak terlepas dari persatuan dan rasa kekeluargaan kita mahasiswa Aceh Timur di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kita adalah generasi emas Aceh Timur di masa akan datang, Aceh Timur menjadi tanggungjawab kita di masa akan datang," tegas Ismuhadi.[Red]

Baca Juga