Menu Berbuka Puasa, Mie Goreng Abdya Ala Nasir

ABDYA - Mie goreng ala Nasir atau lebih dikenal dengan mie goreng Tulak Kapae (mie goreng dorong kapal) begitulah nama orang-orang penikmat mie goreng Nasir menyebutnya, jika bulan ramadhan tiba.

Mie goreng buatan Nasir yang dikenal warga setempat enak dan porsi isi bungkusnya lebih banyak, membuat mie goreng tersebut banyak disukai pembeli untuk menu berbuka puasa.

Kepada Lintas Atjeh.com, Senin (12/06/2017), Nasir mengakui meracik dan membuat mie yang sudah ditekuninya belasan tahun dengan rasa dan ciri khas tersendiri.

"Kalau bulan puasa seperti sekarang ini, saya mampu menghabiskan mie sebanyak 50 kg. Itu semua saya goreng, apalagi harganya murah hanya Rp 5000/bungkusnya," ujar Nasir sambil mengaduk mie.

Lanjut pria 45 tahun tersebut, setiap harinya selama bulan puasa meracik dan membuat mie goreng di jalan H. Ilyas yang merupakan Pusat Pasar Tradisional Blangpidie.

"Jika bulan ramadhan, saya jualan disini memanfaatkan waktu jelang berbuka puasa. Jika Idul Fitri datang kembali ke tempat biasa,'' ujar Nasir singkat.[ADI S]

Baca Juga