Selamat HUT LintasAtjeh.com Yang Ke - 3 , Semoga Tetap Berintegritas dan Selalu Terdepan. By : Wilson Lalengke (Ketua DPN PPWI), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng (Ketua DPD PPWI Aceh), M. Effendi, SE (Pimred Beritalima.com), Adin (Pimred Indonesiamediacenter.com), Mukhtaruddin Pakeh, SE (Pimred Bongkarnews.com), Ihsan Yusnadi, S.Kom (Pimred Acehselatan.com), Zahrul, SH (Pimred Atjehlink.com), Said Zahirsyah (Pimred Atjehupdate.com), Edi Safaruddin, SH (Pimred Globalaceh.com), Agus Salim (Pimred Radaraceh.com), Umar Effendy (Pimred Atjehnet.com), Syaiful Anshori, A. Md, Kom (Pimred Koinrakyat.com), Irsye (Wartawan Kabarpapua.com), Anwar Risyen (Ketua DPC PPWI Aceh Utara), Eka Sahputra, SE (Ketua DPC PPWI Langsa), dr. Zulfikry, MKES (Ketua DPC PPWI Aceh Timur), Masridha, ST (Ketua DPC PPWI Aceh Selatan), Rahmat Hidayat (PPWI Aceh Barat), Yenni Muezza (PPWI Jakarta), Muzer (Wartawan Prosekutor), Azhar (Pimred Statusaceh.net, BAPANASNews), Cahyo Nugroho (DPC PPWI Tegal), Johan Yaas (Dewan Penasehat DPC PPWI Sarmi, Ketua Dewan Adat Sarmi), Max F. Werinnussa, SH (Ketua DPC PPWI Sarmi), Dara Ayuwi (PPWI Aceh), Ainuddin Chalik (CEO-Founder Keluargapedia.com), Zaki Fansurya (PPWI Padang), Sayed Zainal, M.SH (Direktur Eksekutif LembAHtari), Nasruddin (Ketua FPRM Aceh), Mustafa Kamal (Ketua LSM GEMPUR), Bambang Herman, SH (Ketua DPW PAKAR Aceh Tamiang),Sayed Mahdi, M.Si, MMA (Pimpinan Umum TamiangNews), Roby G Sinaga (Ka Biro SKN Bidik Kasus Langsa-Aceh Timur), Rafiq (Ketua LSM PANGLIMA),Sufainy Syekhy (Ketua Acheness Australia Association), Jermia Budi Susetya (PPWI Semarang), MarsonoRh (KompasTV Engineering) Denni France (PPWI Pekanbaru), Nova Indra (PPWI Padang Panjang), Dliyauddin (Pimred Kalimantanpers.com), Dedy Djumhana (Pimred Pantauterkini.com), Abdullah Matyah (Ketua LSM LCO) .

Pasien RSUD Langsa Keluhkan Pelayanan Kesehatan


LANGSA – Buruknya pelayanan kesehatan yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa terlihat di berbagai asfek. Salah satunya pelayanan di Ruang perawatan Sikicek yang merupakan ruang inap bagi pasien, panasnya sengatan matahari di siang hari hingga sore harus dirasakan pasien dan juga keluarga pasien.

Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (12/6/2017), sekitar pukul 16.30 WIB, para pasien tiduran dilantai ruangan Sikicek karena merasa kepanasan akibat sinar metahari yang langsung masuk ke ruangan tersebut. Walaupun diruangan itu terlihat adanya AC yang seharusnya membuat ruangan menjadi dingin, akan tetapi AC diruangan itu tidak berfungsi.
Salah seorang pasien yang enggan diusebutkan namanya kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa dirinya merasa tidak dianggap manusiawi dengan pelayanan yang ada diruangan tersebut. Kondeisi ini sudah dilaporkan ke pihak rumah sakit, tetapi hingga kini belum ada tanggapan.

"Saya tambah sakit kalau begini panasnya, ada saya sampaikan pada petugas tapi tidak dipedulikan. Coba bapak rasakan berada disini, panas kan pak? beginilah sudah 2 hari saya tidur dalam keadaan begini, ujarnya.

Ruangan sangat panas karena sinar matahari langsung masuk tanpa terhalang gorden yang semestinya dipasang. AC diruangan ini ada tetapi tidak berfungsi,” keluhnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh pasien lainnya. Bahkan Seorang pasien malah memilih tidur di lantai karena tidak tahan dengan keadaan ruangan yang panas.

"Saya sudah 3 hari dirawat, sejak pukul 12.00 WIB, saya tidur dilantai. Karena panasnya ruangan ini, yang tidak saya lakukan tidur dikolong ranjang," ungkap pasien RSUD Langsa dengan nada kesal.
"Lihat pak, AC nya hidup tapi tidak dingin. yang ada AC bocor dan harus di pel selalu," timpalnya.

Amatan LintasAtjeh.com, lantai ruangan Sikicek telihat basah dan kotor karena tetesan air AC. Walaupun lampu indikator AC menyala tapi tidak ada udara dingin yang keluar dari alat pendingin tersebut.

Sementara itu, saat LintasAtjeh.com mengkonfirmasi petugas ruangan tersebut mengatakan bahwa ia menyadari ruangan panas terkena sinar matahari dan mereka sudah mengajukan usul untuk pemasangan gorden, tetapi jawaban pihak manajemen, gorden tidak boleh dipasang karena RSU mau akreditasi.[Sm]

Baca Juga



close
Banner iklan disini