Peduli Nelayan, DKP Abdya Rencana Buat 11 KMP

IST
ABDYA - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada tahun 2017 kembali menyediakan/membuat sebelas unit kapal motor pancing dengan kapasitas dibawah 3 GT setelah sukses membantu para nelayan pada tahun 2016 lalu dengan kapal motor kecil (Robin).
Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap Darwilis pada Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (06/06/2017), di Blangpidie.

Menurutnya, tahun 2017 direncanakan sebanyak 11 unit kapal motor pancing kembali disediakan pemerintah untuk membantu para nelayan di kawasan pesisir pantai di kabupaten setempat.

"Pemerintah gelontorkan anggaran sebesar Rp 1 M lebih untuk membuat 11 kapal motor pancing dari Dana Alokasi Khusus," jelas Darwilis.

Sambung Darwilis, dalam waktu dekat kapal motor pancing segera dibuat setelah semua proses pengadaan selesai dilakukan pihak dinas dan pihak rekanan. Untuk itu, diperlukan pengawasan dari semua pihak karena kapal motor ini diperuntukkan bagi para nelayan.

"Tentu saja yang menerima nantinya orang-orang yang berhak dan berprofesi sebagai nelayan dengan persyaratan yang otentik dan lengkap ditambah lagi persyaratan lain dari pimpinan,'' sebut Darwilis singkat.[ADI S]

Baca Juga



close
Banner iklan disini