Pesan Danyonif 115 Macan Leuser Untuk Personel PAM Pulau Rondo

ACEH SELATAN - Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser, Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S,S, S.IP, memimpin upacara pelepasan personel pengamanan Pulau Rondo di Lapangan Yonif 115/ML Desa Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Selasa (27/06/2017).

"Sebanyak 10 orang prajurit pilihan akan diberangkatkan ke Pulau Rondo dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan di pulau terluar di wilayah NKRI. Mereka akan bertugas selama kurang lebih 9 bulan bersama prajurit Marinir Angkatan Laut," ungkap Danyonif 115/ML, Letkol Inf Muhammad Ridha S.S, S.IP.

Dijelaskan Danyonif 115/ML, upacara pelepasan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan rasa bangga prajurit bahwa tugas yang mereka emban sangat mulia sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Kesepuluh prajurit Yonif 115/ML yang akan bertugas di Pulau Rondo, kata Danyonif, telah melaksanakan
serangkaian pembekalan dan latihan terutama dalam mengatasi  kondisi alam didaerah penugasan.

Dalam amanatnya, Danyonif 115/ML juga berpesan kepada kesepuluh prajurit terbaiknya agar selalu memegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

"Taati hukum dan hormati hak azasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak diri kalian dan nama baik satuan. Yang terpenting dan tidak boleh ditinggalkan adalah berdoa kepada Sang Pencipta dalam setiap langkah dimanapun berada dalam bertugas. Macan Leuser...Pantang Mundur!" demikian pesan dan amanat Danyonif 115 Macan Leuser.[Red]

Baca Juga