PESAWAT Kecam Pengancaman dan Arogansi Oknum Anggota DPRK Aceh Timur

ACEH TIMUR - Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) Ismail Abda sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh salah seorang oknum Anggota DPRK Aceh Timur terkait dugaan pengancaman terhadap salah seorang wartawan.

"Kalau memang laporan itu benar, kami sangat menyayangkan peristiwa tentang adanya dugaan pengancaman terhadap wartawan Aceh Timur yang dilakukan oleh oknum Anggota DPRK," ujar Ismail Abda kepada LintasAtjeh.com, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (08/06/2017).

Menurutnya, jika benar dugaan tersebut, tidak sepantasnya harus dilakukan sikap arogansi, akan tetapi masih bisa ditempuh jalur komunikasi yang baik untuk mengklarifikasi setiap pemberitaan.

"Kami sangat menyayangkan hal itu terjadi, tentunya kami sangat mengecam setiap upaya diskriminasi terhadap wartawan, dan kami meminta kepada penegak hukum agar dilakukan penyelidikan sesuai ketentuan hukum," tegas Ismail Abda.

Sementara itu, salah satu wartawan senior Aceh Timur, T. Munzir mengajak dan meminta semua wartawan seluruh Aceh  dan khususnya wartawan Aceh Timur untuk bersatu terkait permasalahan ini.

"Ini menyangkut keselamatan jiwa wartawan dalam menjalankan tugasnya akibat adanya pengancaman oleh oknum terhormat anggota DPRK Aceh Timur," timpal T. Munzir.[Red]

Baca Juga