PHBI Nibong dan Wabup Aceh Utara Terpilih Santuni Ratusan Anak Yatim

ACEH UTARA - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Nibong bersama Wakil Bupati Aceh Utara terpilih periode 2017-2022 menggelar acara buka puasa bersama dan menyantuni ratusan anak-anak yatim piatu di komplek Masjid Besar Nurul Iman, Keude Nibong, Minggu (11/06/2017).

Sebelum buka puasa bersama yang dihadiri oleh seribuan masyarakat kecamatan setempat, pihaknya menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang berjumlah sebanyak 222 orang yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Utara terpilih, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng.

Kemudian dilanjutkan dengan zikir bersama di dalam masjid, lalu melakukan iftar jama'i atau buka puasa bersama dengan jumlah warga seribuan yang memadati komplek masjid tersebut.

"Ini agenda rutin kita dari PHBI Nibong, selain ajang silaturrahmi dimana berkumpul semua tokoh dan masyarakat Nibong juga dapat kita lakukan santunan sebagai bentuk kepedulian kita kepada yatim piatu," ungkap Mukhtaruddin, Ketua PHBI Kecamatan Nibong.

Diharapkannya, kedepan kegiatan seperti ini dapat kembali dilakukan dengan bantuan semua pihak. Apalagi, katanya, sosok Wabup Aceh Utara kedepan adalah putra asli Nibong yang jiwa sosialnya cukup tinggi.

"Sangat beruntung kita memiliki Wabup yang jiwa sosialnya cukup tinggi dan beliau adalah putra asli Nibong, InsyaAllah PHBI siap bekerja dalam kontek hari-hari besar Islam," demikian Mukhtaruddin.[Rls]

Baca Juga



close
Banner iklan disini