Prajurit Kodim 0104/Atim Bantu Amankan Arus Mudik Lebaran

LANGSA - Lebaran tinggal beberapa hari lagi, arus lalu lintas pun mulai makin padat. Pasalnya, banyak pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di kampung halamannya masing-masing. Untuk menjaga dan mengamankan arus mudik lebaran kali ini, Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE memerintahkan prajurit jajarannya untuk membantu Instansi Polisi dalam Operasi Ramadaniya Rencong tahun anggaran 2017 yang akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh khususnya wilayah binaannya mulai dari kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan kabupaten Aceh Timur.

Pengiriman bantuan personil (BP) tersebut berdasarkan surat permintaan dari masing-masing Kapolres di Tiga Kabupaten/Kota wilayah Kodim 0104/Atim beberapa hari yang lalu. Guna memudahkan pembagian tugas dan tata cara pelaksanaannya, seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Ramadaniya Rencong terlebih dahulu mengikuti apel gabungan yang diselenggarakan pada Senin (19/6/2017) di halaman Polres Atam, Kota Langsa dan Atim.

Untuk Dandim Atim pagi ini menghadiri Apel gabungan di Polres Langsa, sedangkan Polres Atam diwakili oelh Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf A. Yani dan untuk Atim diwakili oleh Pabung Mayor Inf Sulistiyono.

Dandim menjelaskan ada tujuh Koramil yang terlibat dalam Pengamanan di wilayah Aceh Tamiang, enam di wilayah Langsa dan tujuh di wilayah Aceh Timur. Masing-masing wilayah akan dikoordinir oleh salah satu Danramil yang sudah ditunjuk.

"Kegiatan ini untuk membantu dan memback up rekan kita dari Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada arus mudik selama lebaran, tugas tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini," terang Dandim.[Mahfud]

Baca Juga