Rafli Kande Dukung HIPMAS dan BKM At-Taqwa Air Sialang Gelar Lomba Taman Ramadhan 2017

ACEH SELATAN  - Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Air Sialang (HIPMAS) bekerjasama dengan Remaja Masjid At-Taqwa Air Sialang, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan kembali menggelar kegiatan perlombaan Taman Ramadhan tahun 2017 ini. 

Ketua panitia pelaksana Didiet Haryadi, S. Kep, dalam sambutannya pada acara pembukaan perlombaan, Selasa (27/06/2017), menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan di 3 (tiga) gampong  di kemasjidan Air Sialang. Setelah para santri di didik selama bulan ramadhan maka pada lebaran ke-3 diadakan aneka perlombaan, seperti azan, hafalan juz amma, sholawat, cerdas cermat, sholat berjamaah dan aneka perlombaan lainnya.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan rutin sejak puluhan tahun silam, bahkan sebelum kami lahirpun kegiatan ini sudah ada. Alhamdulillah untuk tahun ini partisipasi bantuan dari masyarakat sangat luar biasa baik berbentuk uang maupun buku tulis," ungkap Didiet. 

Sementara itu, Ketua BKM Kemesjidan At-Taqwa, Zamnur, S. Pd, menuturkan pihaknya merasa bangga kegiatan ini dapat bertahan hingga berpuluhan tahun. 

"Melalui kegiatan ini anak-anak dapat dibekali berbagai pengetahuan agama.  Dan yang paling istimewa pada malam ini telah hadir anggota DPD RI dalam acara ini, " ujar Zamnur. 

Nyak Mansur, Camat Samadua dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan.

"Kegiatan pembelajaran dan perlombaan agama seperti ini sangatlah penting untuk generasi muda. Karena merupakan salah satu bentuk mengantisipasi pengaruh narkoba bagi generasi muda," kata Nyak Mansur. 

Acara tersebut turut dihadiri Camat Samadua, Anggota DPD RI Rafli Kande, tokoh masyarakat Samadua, mukim, sejumlah keuchik dan masyarakat setempat.

Meskipun hujan masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti acara tersebut.[Rls]

Baca Juga